Ada Harga Ada Kualitas

 Ada harga ada kualitas memang benar adanya. Gw akuin. Kalo mau puas sama kinerja suatu barang, lu harus pilih barang yang harganya sedikit lebih mahal. Ga papa mahal diawal, karena kedepannya jauh lebih murah. Gak percaya? Nih gw buktiin...

 

1. Pen tablet murah gw rusak sebelum satu tahun pemakaian

Jadi pentab yang gw beli ini----> pentab huion punya kualitas bahan yang jelek. Tutup pennya pecah gara-gara jatoh. Jangan lu pikir jatoh dari lantai satu ke lantai 2 atau jatoh dari tangga. Kagak men. Orang jatohnya dari meja ke lantai kok. Palingan sekitar 60 cm tingginya. 

Nah karena pecah, dan udah ilang tutupnya, akhirnya gw lakban pake solasiban. Walaupun masih berfungsi, tapi pressure sensivitynya agak kacau, dan makin kacau saat gw buka kembali lakbannya dan gw ganti pake lakban yang baru. Tambah gajelas tuh barang. Mana pentab itu jadi gak bisa dipakai di aplikasi medibang, aplikasi yg biasa gw pakai. Kan kezellšŸ˜”

Tambah lagi, pentabnya itu suka.. Apa ya... Kayak tiba-tiba pressure sensivitynya ilang, atau ga bisa dipake, jadi kita harus close program dulu baru mulai gambar lagi. Sekali-kali sih masih bisa lah ditolerir, tapi kalo dah beberapa kali dan pas lagi ngerjain kerjaan yang penting, kan kesellll.

 

2. Laundry net yang cepet robek

Jadi gw beli laundry net kan buat baju-baju gw biar pas dicuci di mesin cuci tuh gak melar gara-gara ketarik-tarik. Eh karena gw beli laundry net yang murah, robek lah tuh barang. Njir kesal rasanya. Tau gitu kemaren beli yang agak tebelan

 

3. Mouse wireless boros baterai

Gw tuh bingung, kenapa mouse gw baterainya cepet banget abis. Baru 3 minggu dipake, itu juga gak yang setiap hari dipake. Eh baterainya udah abis aja, minta diganti. Awalnya gw pikir, oh karena baterainya abal-abal. Lalu gw ganti deh dengan baterai alkaline. Emang lebih awet, tapi tetep aja ga sampe 2 bulanan. Ternyata setelah gw cari sebab-sebabnya, masalah utamanya karena mousenya sendiri, mousenya merk abal-abal.

sumber

Gw baca-baca di forum kuskas katanya merk logitech baterainya awet sampe 6 bulan. Haiyahhhh!! Mending kemaren beli logitech ajaaa....

 

4. Hp yang suka ngelag dan kurang memori

Dulu gw pikir, ngapain beli hape mahal-mahal, dipakenya sama aja. Baru gw sadari, hp mahal dipake multasking lancar jaya, sedangkan hp murah dibawa multitasking langsung ngelag, lemot, pernah sampe forced close, dan penyakit-penyakit lainya.

Ditambah lagi, hp murah tuh biasanya memorinya sempit (ini untuk hp keluaran 2 tahun lalu). Jadi kerasa penuh aja, ada aja yang harus di hapus. Aplikasi juga ga boleh banyak-banyak. Suka sedih saya. Padahal dulu gw instal app gojek dan grab bersamaan. Sekarang cuma tinggal gojek seorang...


Jadi begitulah gengs alasan mengapa kalimat 'ada harga ada kualitas' bukanlah sebuah kebohongan. Jadi gw cuma saranin kalo beli barang jangan tergiur harga murah. Selain ga awet, barangnya selalu bikin penggunanya emosi. Yang tadinya ga stress, malah jadi stress. Nah yang tadinya udah stress, malah tambah stress. 

Jadi mau pilih beli barang murah dengan tambahan ekstra stress atau beli barang agak mahal tapi stress free?

 

Agembul

 

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T