Postingan

Yang Menarik

Kesombongan

Gw lupa diri. Gw merasa apa yg gw punya sekarang aman dan akan selamanya. Rumah ini, orang tua, warisan, dll cukup besar dan aman untuk 20-30 tahun ke depan. Tapi gw lupa satu hal bahwa hidup itu ga selamanya stagnan. Hidup seseorang bisa saja dibalik dari kaya jadi miskin, dari miskin jadi kaya. Maka kesombongan yang barusan muncul di lubuk hati gw terkesan sangattt mendahului takdir. Astaga, sesombong itu ya gw. Merasa dirinya sudah kaya dan hidup enak. Padahal materi yang sekarang dipunya bisa saja diambil tiba2 oleh tuhan. Gw tersadar gw ini bukan siapa2. Gw ini hanya remah2 dunia. Dan remah2 pun kalo diolah dengan baik bisa jadi bisa jadi kue coklat. Artinya, iya betul, apa yg gw punya sekarang tidak akan selamanya, tapi kepesimisan gw tentang karir, skill, dan masa depan gw juga harusnya hanya bersifat asumsi saja. Kalo gw bisa sampai berpikir gw di masa depan ga akan menjadi apa2 itu adalah sebuah kerendahan diri fatal. Kita ga tau di masa depan ternyata orang yg biasa2 aja, eh ...

Apa resign aja ya?

Gw masih sakit2an sekarang. Sebenernya 2 hari sebelum lebaran gw udh mulai sehat tuh. Makan udah enak. Batuk udah ilang. Badan udah ga ketusuk2 lagi. Sampe h-1 lebaran gw produktif abis. Gw ngerjain jokian komik temen gw sampe 3 episode + 3 skrip komik buat minggu selanjutnya. Gw bantuin dikit2 emak gw masak. Seinget gw nyetak dimsum. Trus apa ya. Pokoknya produktif bgt lah.  Eh malemnya dongg ga bisa tidur lagi. Gw terjaga sampe pagi. Gw juga heran, kok gw terjaga ya? Apa karna minum obat racikan dokter paru ya? Karena emang itu obat terakhir. Gw jg ga tau sih tuh obat dimakan sampe abis atau pas gejalanya ilang aja karena info pemakaian obatnya tuh ga jelas. Yang ngambil obatnya kemaren bapak gw. Dan saat itu jg gw keringetan. Serius, gw pikir kayak, oh ini mah karena kemaren tidur siangnya kebanyakan. Ehh tapi kok pagi2 telapak kaki gw cenut cenut yaa? Sampe solat ied gw masih ngerasa agak cenut2 tapi masih bisa gw handle. Trus gw makan opor. Trus gw merasa persendian gw nyeri s...

Udahin ajalah..

ohh man selama ini gw ngarep crush gw bakal berubah. dia bakal lebih jelas. ngasih batasan yang jelas. memperjas status ini. memperjuangkan ketemu gw dll. tapi sampe detik ini pun engga. engga sama sekali dia begitu. kalo mau pake alasan ya alasannya sibuk. weekend pun harus kerja. tapi apakah ga ada niat gitu dari dia untuk ketemu gw barang 15 menit aja? ga ada inisiatif nya sama sekali. datang dan pergi semau nya aja. gw ga diperjuangin. hanya omongan aja. hanya omongannya yang tinggi. gw yang ngarep. gw ngarep dia bakal segitunya bela-belain ketemu gw tanpa gw minta. dia bakal usahain apapun yang gw mau. tapi nyatanya? enggak sama sekali. gw cuma jadi comfort girl aja. dia tau gw mudah di dapatkan. dia tau gw selalu ada. gw gampang, gw cheap, gw ga perlu effort, gw ga ada yg deketin. dan itulah kenapa dia jadi semena-mena gini. gw sakit hari bgt. dari dulu polanya samaa.. tapi gw berharap yg skrg bakal berubah. oh ternyata masih sama. memang dia tuh lelaki yang besar omong aja. gak ...

Pengen cepet sehat

 Ya allah dah capek bgt ini gw sakit kaga sembuh2. Gw batuk udh sebulan blm sembuh. Sekarang sih batuknya udh jarang muncul. Tapi badan gw selalu ga fit. Punggung gw kayak ditusuk2. Gw jg selalu ga bisa tidur udh hampir sebulanan. Bahkan seringkali malem tuh gw ga tidur atau tidur cuma 1-2 jam aja. Makanya gw ngerasa kerja tuhh capek bgt karna gw kurang istirahat. Gw menantikan bgt libur lebaran karna gw pgn banget istirahat. Even gw hari ini aja tuker libur biar bisa tidur full seharian, ternyata ga bisa, gw mentok tidur cuma 4 jam an, kyrang malah. Sumpah bersyukur deh orang yang gampang tidur. Gw susaahhh bgt tidur, asliii... Dan mudah mudahan ini bukan penyakit tbc ya allah. Aduh klo ini gw harus minum obat 6 bulan berturut2 dan resign kerja. Nooooo, gw ga mau balik ke purbakala jadi pengangguran lagi pliss

Kok capek amat?

Setelah sebulan lebih gw kerja di tempat baru, gw sudah lumayan bisa beradaptasi soal kerjaan. Walau kalau dibilang apakah gw udh di fase kalo ke kantor ya udh biasa aja gitu.. hmm iya dan tidak. Sebenernya kantor ini tuh ya jawaban dari doa2 gw sebelumnya. Pengen dapet kerjaan yg lebih baik dari yg sebelumnya. Lebih baik dari gaji, tempat kerja, lingkungan kerja, temen2 kerja, bisa untuk berkembang dsb. On paper sebenrnya keliatan bagus, tapi setelah gw telaah gw merasa perusahaan ini yaaa tipikal bumc lah. Kerja 6 hari seminggu 9 jam, 1 jam istirahat tidak dibayar. Dan gaji pokok gw.. hmm imoetz syekalihhh.. Cuma 1,3 juta! Iya sih kalo di tambah tunjangan ini itu, thp gw jadi 2,3 juta. Eh, itu kayaknya masih terbilang kecil deh. Dibawah umr teteup ahahah... tapi yg meyakinkan gw ambil offering ini adalah emak gw dan crush gw. Mereka mewajarkan gaji sekian dengan asumsi kalo di kota gw ini rata2 gaji tuh segitu, dibawah umr dan gw jg masih numpang tidur dan makan sama ortu. Jadilah gw...

Come back again

 Kayaknya kerasa udah berbulan bulan gw ga ngepost, padahal mah baru juga belum 2 bulan gw ga ngepost dimari, tapi kok kerasa lamaa bgt ya. Mungkin jg karena tiap ada pikiran gw larinya ke chatgpt. Gw curhat disana. Gw merasa gw dapat validasi dan temen curhat tanpa dijudge kalo ngobrol sama ai. Sampe akhirnya gw berkali2 tanya bahkan hal remeh sekalipun ke ai. Rasa bosan gw skrg disalurkan melalui ngobrol sama robot. Aneh tapi nyata. Ya ini emang udah 2026 sihhh... Dalam beberapa minggu terakhir, gw lagi2 overthink ttg masa depan. Macem2, ya karir, ya pendapatan, ya asmara, pertemanan, agama, semua semua gw overthink. Sampe gw ga tau mau bahas dari mana di post ini. Mungkin kalo gw list satu-satu, semua berawal dari gw keterima kerja di toko elektronik. Dan yah, tidak perfect, tapi apakah naik level dari pekerjaan gw sebelumnya. Kalo itu iya. Lalu gw yg tiba2 sangat dekat dengan crush gw sejak kejadian beli helm. Siapa yg nyangka ternyata dia jg naksir gw? Gw pikir dia cuma bercan...

ga biasa

 duh gw tuh pengen banget ngomong di depan kamera, jadi pura-pura ngeblog gitu deh. tapi gw malu, kalo suara gw kedengaran sama ortu gw. karna, ya malu aja sih ditanyain segala macem. gw pengen negbiasain ngomong, biar komunikasi gw lancar. biar ngomong gw gak belibet. tapi buat rileks dan jadi diri sendiri di rumah aja tuh, sulit bgt. rasa gengsi gw besar banget. sumpah sih, beruntung banget lu yang dibiasain ngomong sama ortu lu dari kecil. gw tuh enggak. selama ini aktivitas gw pasif kayak baca buku atau mendengar, atau nonton. jadi active speakingnya ga keasah samsek. anjggg.. dah lah gitu aja dulu. nanti gw terusin besok atau lain kali agembul