8 Kejadian di 2020

Gw mau flashback apa aja sih yg udah gw lakukan di tahun 2020? Trus kejadian apa aja yang menarik di tahun 2020? Mari kita saksikan..

1. Corona melanda, kuliah online berada

    Gara-gara corona, gw jadi kuliah online selama satu tahun mennn. Anjir, gak pernah terbayangkan gw bakal dirumah aja selama setahun. Udah pernah sih dulu waktu gw gap year. Tapi setelah itu ya gw ga kepikiran lagi buat ngendon dirumah setaun. Wkwkwk. Gw gak tau ini berkah apa bukan.

2. Miara kucing

    Kebetulan ada anak kucing ditinggal emaknya di loteng rumah gua. Karena kasihan, abang gw inisiatif ngurus si anak kucing ini. Gak berapa lama, di loteng muncul anak kucing lagi. Jadi 2 kitten tersebut diurus abang gw. Kalo gw paling bantu kasih makan aja sih wkww. Btw mereka udah gede loh. Satunya bahkan udah beranak 3 tapi yang hidup cuma 1.

si genit yang penakut

si ganjen banyak gaya

3. Beli pentab

    Sebagai calon artist (aamiin), gw harus punya minimal pen tablet murah buat gambar digital. Selain murah, keuntungan punya pen tablet adalah mindahin datanya cepet karena udah serba digital. Gak perlu deh di scan atau difoto dulu sebelum di upload. Daann, budget bisa lebih ditekan guys alias kita gak perlu beli-beli kertas lagi, atau beli cat air mahal-mahal misalnya. Kita bayar di awal aja, kesananya murah. Satu lagi hal krusial dari digi-art, CTRL+Z. no doubt!

huion H420 yang gw beli seharga +/- 350K.

4. Perbaiki laptop

    Karena gw sering nontong channel jagat review, gw jadi kepincut upgrade hdd ke ssd. Gw juga ngerasa laptop gw udah lemot, trus windows 8.1 gw harus di upgrade ke windows 10 karena banyak aplikasi adobe yang gak kompatibel. Setelah di upgrade, wowww, kenceng broh. Ngedit2 di photoshop gak bikin darah tinggi lagi.

5. Ikut kursus online

    Awalnya gw gak sengaja liat iklan kursus menggambar manga di IG. gw tertarik banget secara harga kursusnya murah meriah. Ditambah lagi ada diskon untuk paket kelas menggambar manga dan kelas membuat komik. Gw jadi ikutan deh. Dan lu tau gak, mentor kelas komik itu ternyata author komik t*ndukputih yang udah gw follow dari tahun 2016. Anjir dunia sempit banget ya!!! Btw kursus ini lumyan lah walaupun gak intens. Seenggaknya grup kelasnya masih aktif sampe sekarang.
    

6. Buat blog baru

    Gw udah pernah bahas betapa kecewanya gw sama blogspot. Misalnya kayak UIX nya berubah trus customisasi jadi terbatas. Jujur, dari awal buat blog, gw berpikir suatu saat gw akan memonetisasi blog gw ini. Dan yah, karena blogspot berubah, gw jadi punya alasan yang kuat buat bikin blog baru dengan branding yang beda di wordpress. Itung-itung belajar bikin blog profesional disana. 

7. Buat tumblr

    Temen gw pernah menyarankan untuk membuat akun tumblr. Gw awalnya skeptis, tapi setelah tau kalo tumblr banyak berkumpul artist2 kece, gw jadi semangat bikin akun tumblr. Sekalian aja akun ini buat portofolio karya gw. Doakan gw supaya bisa lebih konsisten uploadnya ya...


8. Bocil pengganggu

    Ponakan-ponakan gw udah masuk tahap balita. Lucu? Ya lucu. Ngeselin? Bangettt. Suka ganggu, berisik, dan gak mau diem. Tapi mereka tetep jadi hiburan buat orang rumah karena kelakuannya yang ajaib wkwk.

.
.
 
Huffttt selesai juga rangkuman kejadian tahun 2020 lalu. Well, gw harap, tahun ini, gw lebih produktif dan gw lebih berkembang menjadi versi gw yang terbaik. Aamiin..



Salam,

Agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T