Fix mau keluar
makin gw ngeliat jam kerja dan gaji gw yang imut ini makin gw ga tahan pengen berhenti kerja.
sebut gw lemah kalo gw ga bisa kerja 8-5, 6 hari seminggu. nyatanya tahun lalu gw bisa survive selama 1-2 bulan dengan posisi kerja seperti ini. iya capek, capekk banget tiap pulang kerja. weekend pun gw pake buat tidur aja, ga kemana mana. tapi gw masih bisa handle tanpa sakit-sakitan. sekarang, gw baru probation 2 bulan, tapi udah berkali-kali sakit. gw merasa kerja 9 jam (yeah 8 jam sebenernya karna 1 jamnya makan siang yang tidak dihitung kerja.. buttt who knows kalo tiba2 ada trouble, jatah jam makan siang kita jadi dipotong lohh -__-) dengan 6 hari kerja dan kerja shift gini tuh sangattt bikin lelah. gw ga ngerasa dapet istirahat yang cukup. gw ngerasa hidup cuma buat kerja, kerja, kerja. gw ngerasa gw ga pernah bisa rileks, tenang, tanpa ketakutan akan kerjaan. gw takut bikin salah, gw takut ini itu, nervous system gw ga pernah off.
di sistem yang seperti ini, buat gw selalu overthinking dan akhirnya ga bisa istirahat full. oh apakah ini yang dimakan kerja kooporat? sungguh gw sangat tidak menyukainya. dari awal gw masuk, nervous system gw langsung nyala. ruangan kantor open space, tempat dimana semua staff ngumpul jadi satu dalam satu ruangan. tidak ada privacy, tidak ada santai-santai. semua orang sibuk kerja dengan laptopnya masing2. apa itu nyantai2. kerja ya kerja. gw yang biasa kerja sambil ngobrol sama temen kerja gw dulu ngerasa shock sekali dengan kultur baru ini.
beban kerjanya pun luar biasa sungguh bikin gw selalu ketar ketir. mulai dari salah input harga, salah info ke customer, ke divisi lain, ke pengiriman, ke ekspedisi, kena poin di marketpalce, sampe ke salah yang bukan kesalahan kita tapi tiba2 muncul. dan gw ga tau tiap hari bakal dapat trouble apa?
astaga gw ga bisa, sumpah gw ga bisa! gw bisa bisa stress dan sakit lagi. kalo udah sakit badan, otak gw juga jadi ga bisa mikir. sumpah gw butuh tempat yang bikin otak gw rileks. kalo pun terchallenge, ga bikin gw stress dan di mode terancam terus.
----
kadang gw juga ngerasa kayak, tapi gimana ya, cari kerja susah. apalagi yang ideal di kota kecil seperti ini. dengan kualitas skill gw yang masih rendah, ya gw bakal dibayar rendah dengan jam kerja yang tinggi. tapi jujur gw juga pengen dihargai hak-hak gw sebagai pekerja. masa iya sih uang lembur dibayar cuma 10rb perjam. means kalo gw kerja fullshift, kelebihan jamnya cuma diabayr 20rb sajaa..
at this point biar gw ga sakit sakitan lagi, biar gw ga stress lagi, gw cari yang jam kerjanya maks 40 jam per minggu. pokoknya lebih dikit lebih baik. okelah gaji ga standar umr, ya tapi jgn kecil2 bgt juga dong sampe dibawah 1jt. seenggaknya, sisa waktunya bisa gw pake buat hal lain. ntah itu bikin2 apa kek. bahkan cuma buat tidur aja gw bersyukur. dan ya itu aja deh untuk skrg. dan gw consider untuk balik ke dunia desain lagi.
ah sudahlah ngalor ngidul ini sepertinya. cukuplah sampai disini. akhir kata, semoga gw survive di kantor ini sampe probation gw kelar. gw cuma mau bilang life sucks, tapi lebih sucks lagi kalo lu tau lu underpaid dengan jam kerja tinggi dan lo ga bisa apa2. it's hard mannnn
agembul
Komentar
Posting Komentar