Medioker Segala Sisi

gw kembali nganggur, kira-kira udah berjalan 2 bulanan. aduh gw udah lama banget gak nulis, gak nuangin isi pikiran gw ke dalam tulisan. sampe bingung mau nulis dari mana, gimana, dan bagaimana. asli!!!

intinya sekarang gw merasakan (dari dulu sih) perasaan insecure yang sangat besar. gw merasa skil gw kurang di sana sini. bukan cuma itu, gw bingung. gw bingung keahlian ge apa. apa yang mau gw seriusin gw bingung. gw jadi ilustrator nanggung, jadi desain grafis nangunggung, jadi desain produk nanggung, comic artist nanggung, content creator nanggung, 3d artist nanggung jg. semuanya nanggung.

gw pengen bisa semua, pengen bisa desain grafis, jadi ilustrator sekaligus comic artist dan 3d artist. tapi ga ada satu pun yang advanced, let alone intermediate. gw ngerasa mentok sana-sini, bingung sana sini. pas gw ambil jalan A, eh gw mentok, kayaknya susah deh dapet duit dari sini. pindah lah gw ke jalan B, mentok lagi. pindah ke jalan C. terus sampe jalan F, ngerasa mentok dan bukan gw banget. akhirnya balik lagi ke jalan A -____-

selain karan kurang bersyukur, rasa gak pede gw tuh besar banget. ini yg bikin gw stuck, gak naik2. ada tantangan dikit gw mundur. gw takut. takut ga bisa ngapa-ngapain. takut ga bisa memenuhi ekspektasi orang yang ngasih kepercayaan gw. takut malu-maluin alumni atau lulusan s1 swasta lainnya karna gw ga punya skill mumpuni. takut ini itu dll.

walalupun kadang nih ya, gw liat orang skill nya di bawah gw tapi dapet kerjaan, dapet duit. gw mikir apa yg ngebedain dia ama gw. ya ternayata confidence itu sendiri.

mereka pede dengan skill mereka. gak peduli sama omongan orang. andai gw bisa kayak mereka. tapi gw tuh jatuhnya tetep gak percaya dengan skill sendiri. kayak, it's not enough. kalo gw jadi klien gak akan pilih dia (gue). gw pilih yg expert langusng. masalahnya kan expert berawal dari beginner ya. dan gw tuh terlalu perfectionist dan ngeliat ke atas mulu, jadi gw ngerasa ah belum cukup, ah lu mah medioker, kalo dia jago pantes dapet kerja di sini di situ di sana dll...

gw takut banget, takut sampe gw nunda2 apa pun. gw menghindari apa pun. sampe detik ini aja gw belum apply kerja lagi. portfolio gw yang baru belum selesai dan nunda2 hal yang lainnya.

gw tau gw salah banget. tau apa yang harusnya gw lakuin. tapi gw gak bisa, gw takut, perasaan ini gak bisa gw ilangin begitu aja. gw ujung2nya mengikuti emosi gw bukan logika gw.

......

fuckkkk!!! bahkan gw kepikiran mati, bundi... ah fuck...
mana baca doomposting mulu karna ga ada kerjaan, fuckkk

...

tolol banget emang, plis apa gw bisa sembuh dan berubah jadi lebih baik?
apa gw bisa melawan rasa takut gw?
karna sampe saat ini gw dibayangi rasa takut yang berlebih
gw bukan cuma malas, gw menghindar
gw menghindar dari tanggung jawab, menghindar dari rasa susah, menghindar atas sesuatu yang bikin gw gak nyaman.
literally semua itu ancaman buat gw. kalo bukan kenapa gw setakut ini?
belum lagi rasa malu, takut diomongin, dikasih negative feedback, dan sebagainya, gw gak bisa nerima itu semua
---
sejak kapan gw begini? salah siapa? pure salah gw? tolong bilang jangan!! gw yakin ini karna trauma masa lalu gw.
----
andaikan... ah lagi2 gw berandai-andai. begini aja terus andai gini andai gitu sampe abis waktu.
tapi jujur, andaikan, ada yg mnegerti gw, dan dia bisa menjadi sandaran gw untuk semangat, termotivasi, menjalani hidup, selalu menuntun gw jika gw jatuh, terpuruk. oh andaikan.
---


tuhan, kalo memang engkau ada, beri lah aku motivasi untuk selalu berkembang ke arah yang lebih baik, walau hanya secuil. berikan aku ketenangan. hilangngkan perasaan takutku. 

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T