Life Updates

Sekarang gw mau update kehidupan gw sehabis wisuda kemarin. Jadi gw sekarang udah lulus dan sudah wisuda, dan sekarang lagi cari kerja. Alhamdulillah ada panggilan kerja sih, tapi gw belum mulai kerjanya, mungkin besok atau gimana ga tau, tunggu dipanggil aja. Tapi tetep gw jangan terlalu ngarep, takut gak sesuai harapan lagi.

Oiya btw gw ada beberapa improvement di hidup gw. Yang pertama, gw bisa nelen obat! Yeay!! Obat pil, tablet, dan kapsul. Tapi dengan catatan: ukuran kecil sampe sedang. Kalo yang gede gw masih agak takut. Dan untuk kapsul, kadang hit and miss. Ntah lah, menurut gw kapsul paling susah ditelen, ngambang terus keatas langit-langit mulut. But still, improvement is improvement.

Yang kedua naik sepeda. Gw dulu waktu SD bisa bawa sepeda, tapi ntah sejak kapan gw jadi takut naik sepeda. Takut jatoh! Kayaknya ini awal mula gw kena anxiety. Hal-hal yang tadinya bisa gw lakuin tiba-tiba aja gak bisa gw lakuin lagi. Yang tadinya gw pede dan berani, tiba-tiba jadi pengecut dan penakut. Kayak bawa sepeda ini. Sekarang gw minimal bisa lah keliling kompleks pake sepeda, walaupun lagi-lagi belum sempurna, setidaknya ada perkembangan dari diri gw.

Gw jadi paham sebenernya masalah nelen obat atau naik sepeda itu cuma tentang ‘rasa takut’. kalo lo lawan itu, sebenernya bisa kok. Nah untuk lawan rasa takut ini, yang dibutuhin itu latihan sampai akhirnya kita pede karena udah tau tips & tricks nya. Gw beruntung cepet sadar akan hal ini.

Improvement lain adalah gw nyoba seproduktif mungkin. Walaupun ada hari-hari dimana gw maleeeesss banget, gak bersemangat mau ngapa-ngapain aka lack of motivation, seenggaknya better dibanding gw pas gap year setahun dan pas covid kemarin. Gw ada sedikit-sedikit olahraga, ada sedikit-sedikit ngerjain typeset komik, ada sedikit-sedikit gambar-gambar, ada sedikit-sedikit buka laptop buat job hunting, dan lain-lain.

Gw kadang mikir kok dulu gw ignorant banget ya sama hidup gw. Sekarang gw peduli sama masa depan gw baik karir, kesehatan, maupun kebahagiaan gw. Heck, bahkan gw jadi mikirin kisah asmara gw yang sepi ini. Dulu gw gak pernah permasalahin kejombloan gw, sekarang gw baru kepikiran apa gw harus punya pacar?

Ah, mungkin bener ya kata penelitian-yang entah gw baca dimana-bahwa otak manusia baru berhenti berkembang saat usia 24-26 tahun. Kayaknya bener deh, gw baru punya otak orang dewasa saat ini. Kemarin cara berpikir gw itu masih sangat kekanakan. Masih mirip anak remaja.

Ya sudah, emang gitu kali hidup. Sekarang yang gw lakukan ya terus maju kedepan. Gw penasaran apakah improvement ini akan terus berlanjut? Kita berdoa saja.

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T