hari kamis 30 november yang banyak cerita

 pagi hari kemarin gw lupa nyari makan bubur apa engga. seinget gw, gw ngerjain typeset mangan h*ntai gw. yes, skrg gw typesetter manga h*ntai wkwkw... lu mau tau kenapa gw bisa-bisanya jadi typesetter manga h*ntai? ceritanya karena awalnya gw mau jadi typesetter webtoon gitu deh karena di jobstreet ada perusahaan webtoon buka lowongan ini. ikut lah gw dan gw sampe ikut tes typetting di 2 perusahaan berbeda. tapi apalah daya, karena gw ga ada pengalaman sama sekali di dunia typeset ini, dan pas tes gw kekurangan waktu lalu skill gw masih kureng bgt, yaudah lah gw dighosting sama mereka. huuuu sedih deh... trus ngide lah gw nanya di dct reddit, ada ga yg buka lowongan typesetter, hentai un gpp, ga dibayar gpp, karna pengen aja ningkatin skill dan pengalaman gitu. eh dapet deh, skrg tiap 2 minggu sekali gw dikasih tugas ngerjain typeset manga tanpa dibayar. well, hikmahnya, ada yg gw kerjain hahhaha... klo gak gini gw mungkin gak akan buka laptop selama sebulan kalik wkwk...


abis itu sahabat gw ngechat dan minta ketemuan hari ini, njir mendadak bgt. tapi ya gw iyain aja. emg tu anak dari dulu begitu. okelah ketemuan kita sorenya, kebetulan tu anak ulang tahun dan mau nraktir gw. abis itu makan2 lah kita di cafenya jurnal risa, enak sih cafenya, cuma selayaknya cafe kekinian, makanannya mahal2 (teteup wkwk).... ya tapi ditraktir yaudah lumayan deh wkwk... abis itu cerita2 lah kyk temen2 yg lain gimana aja kabarnya, nanya kabar masing2, dll. ga nyangka gw skrg temen gw ini ngomongnya aku kamu-an wkwk... aneh bgt. trus gaya pakaiannya jg ukhti2 bgt. kyknya udh 2/3 tahun gak ketemu deh, wajar sih ya manusia berubah. yang shock adalah ketika temen gw cerita bahwa temen kita yang lain, sebut aja mawar jalan hidupnya.. ya gimana ya ngejelasinnya?


mawar ini temen deket kita dulu waktu smp. kemana2 ber3. jadi ya bestie bgt lah dulu. skrg emg gak kontak2an lagi sih. ya namanya punya kesibukan masing2 kan. nah terus si mawar ini... udah deh ga bisa gw ceritain detail, yg jelas dia ketemu cowo ga jelas dan hidupnya jadi ga jelas. entah gimana nasib tu anak nantinya. gw berdoa semoga dia dikuatkan dan tetap semangat menjalani hidupnya yang sulit.


karena cerita mawar yang gw bahkan gak expect bakal gitu jalan hidupnya, gw jadi berkaca sama diri sendiri. gw pun berubah, cara berpikir gw berubah, cari berpikir teman2 gw jg berubah. jalan hidup yang diambil kita jg beda2. ah ya ampun, hidup tuh gini ya...


trus abis makan2 di cafe itu, temen gw ini yg ntraktir gw, sebut aja dahlia, ngajak ke rumah hantu. bocah penakut bener tapi gegayaan ngajak ke rumah hantu wkwk. awalnya mau masuk yang mobil, eh disuruh sama mbak2 petugasnya ambil yang jalan aja biar cepet. pas udah jalan, ga ada seperempat perjalanan udah balik lagi gara2 ketakutan wkwk.. gw jg deg degan sih wkwk, 2 orang teteh2 usia, hmmm mungkin 18-20an jg ketakutan dan ngerayu kita buat main yang mobil aja. yaudah akhirnya kita main yang mobil. jujur sih yg mobil kemarin ga nakutin bagi gw, mungkin karena duduk ya. bagi gw klo duduk gw gak akan ditinggal dong ama yang lain. lah kalo jalan, ada kemungkinan ditinggal ama temen2 serombongan, itu sih yang lebih nakutin. takut ga bisa ngejar.


selesai ke rumah hantu, kita ngobrol2 lagi lah di indomaret point braga. ngobrol ini itu, trus ketemu sama 2 bocah penjual tissue. awalnya dahlia beli tissue mereka. trus 2 anak itu dateng lagi bahkan nambah jadi 4 anak. trus singkat cerita si dahlia beliin mereka makanan fried chicken. 2 dari mereka minta beliin sikat gigi, yang paling besar minta beliin pampers buat adeknya yang masih bayi. dan begitulah dahlia nraktir anak2 ini.


gw jujur aja agak malu. klo gw mungkin hatinya gak akan tersentuh liat bocah2 ini. yang gw pikirin cuma diri gw sendiri aja. mana kepikiran gw pas ngeliat bocah2 itu, yang ada kayaknya muka gw ngelengos, trus pura2 ga liat. tapi dahlia beda, hatinya tersentuh ngeliat bocah2 itu, bahkan dia amazed sama bocah yang paling besar karena dia inget adiknya sampe minta dibeliin pampers segala.

lagi2, gw mah boro-boro mikir sampe sana. udah mikirin diri sendiri aja sambil mikir, gw udh ngeluarin duit berapa ya. tapi ya, mungkin itu cara dahlia ngerayain ulang tahunnya.


dahlia ngajak gw nginep di kosannya tapi gw nolak. bukan apa2 sih, selain mendadak, gw gak bawa baju ganti, softex, ama sikat gigi. jadi males aja bersih2nya. tapi alasan utamanya karena ada temennya dahlia yang temen sma gw jg, sebut aja putri. duh gw tuh gimana ya sama putri, gak ada masalah sih, tapi dulu dia kecewa sama gw soalnya gw kabur dari ekskul gw dulu pas sma. gw takut ketemu dia trus ntar dia ngungkit2 lagi. asli dah canggung bgt. jadi gw tolak.


kita akhirnya makan2 deh di angkringan braga sono. trus curhat2 ini itu. gw curhat sampe nangis2 gara2 gw ga punya tujuan hidup, gatau mau lakuin apa, ga tau sukanya apa, mau kerja apa, dan gw cerita ttg kelemahan dan trauma gw yang ga sembuh2.

gw jg cerita klo gw mempertanyakan ttg surga dan neraka hahha.. gw pengen liat reaksi dia ttg ini. dia bakal accept atau engga. kayaknya sih diantara nerima dan engga ya. mungkin dia anggep omongan gw adalah omongan orang depresi wkwk. padahal gw mau liat dia berpotensi gak jadi temen cerita ttg kegalauan gw dengan agama islam ini. ya karena pandangan gw ttg agama udah jauh berubah sih, tapi dia sendiri masih terlihat konservatif. gw jadinya gak enak gitu. yaudah gw pendem aja yg ini.. huft..


pulang deh kita, tapi keujanan. sebenernya disaat gw main2 sama dahlia, gw tuh lagi chatan jg sama cowo yg gw kenal dari telegram. ini kejadiannya 2 hari yg lalu kaykanya. dia chat gw duluan lewat nearby share. ngobrol2 gitu2 deh. jujur gw tetep high alert takut nih cowo cm mau manfaat gw aja. sampe akhirnya disaat gw pulang dan nyampe kosan tuh abis ujan2an. gw sama dia masih ngechatan2


bla-bla... singkat cerita lu tau? GW DITEMBAK WKKWK.. for the first time dalam hidup gw ada cowo yang nembak gw. ada sih dulu waktu kelas 6 sd yang terang-terangan bilang suka ke gw, tapi kan bukan nembakk.. well entah bahagia atau engga tapi ya begitulah adanya. dia minta pap foto, pgn liat muka gw gak gw kasih ahhaha... trus ngajak ketemuan. tapi skrg chat gw kagak dibales dan bikin gw bertanya2, ini org beneran gak sih? mau apa enggak sih? apa gw cuma dipermainkan aja? keset doang kali gw. ah udahlah.. gw gatau dia siapa, dia gimana bentukannya, dimana rumahnya, ya apa yg lo harepin dari dia sih. dah lah, skeptis aja gw. klo ketemu ya udah, engga yaudah... hmm gini amat kisah romansa gw heueu


.. dah lah segitu dulu cerita gw kemarin. ini yg gw inget2 aja ya. oke sekian.

agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T