Terhubung

 pernah gw curhat minta solusi di suatu platform anonim. eh ternyata ada yg minta kontak gw buat ngobrol2. dia mau ngobrol sama gw karna dia relate sama cerita gw di platform itu. njir jujur gw takut. ya soalnya ga kenal dan apa bisa dipercaya? trus yaudah ngobrol di private chat.

selama ngobrol itu sih, gw ngerasa dia tulus ya mau ngobrol ama gw. dia emang mau cari temen seperjuangan aja. gw jadi flashback lagi. dulu gw juga begitu, berharap ada orang yg ngalamin masalah yg sama kayak gw, trus kita bisa sharing. jadi gw ga maslah buat lanjut ngobrol sama dia. itung-itung gw pgn merealisasikan imajinasi gw dulu ketika gw pengen banget punya temen seperjuangan. iya, gw mencoba menjadi temen sperjuangan.

sebenrnya, gw belajar empati itu dari banyak ngobrol. di post gw sebelumnya, gw kan dipaksa sama situasi buat ngobrol sama orang ya. ternyata itu manfaatnya, empati. asli sih, elo elo yang skill komunikasinya jago, lu tuh beruntung, karena empati lu keasah banget. gw jadi paham kenapa kalo anak kecil tuh salah satu milestone nya bisa 'berkomunikasi' dengan baik dengan orang sekitarnya. karena emang numbuhin empati. gw merasa lebih manusia ketika gw terhubung dengan manusia lainnya. ya kayak gw ngobrol sama temen, sama abang gojek, sama ibu-ibu, dll. simple, ngobrolnya juga seputar sehari-hari aja, tapi entah kenapa gw kok seneng. merasa ada sesuatu yg 'mengisi' gw.

social anxiety gw udah ngebuat gw terisolasi sampe gw baru merasakan nikmatnya bergaul sama orang-orang. bener deh, lost connect sama orang sekitar bikin lu ga bahagia, bikin lu depresi. ternayat amslaah gw tuh ini. 'terhubung dengan orang' alias nyari temen. ah semoga aja gw bisa lebih terhubung lagi dengan orang-orang yang lain.

gw ngobrol dengan temen dari platform itu juga ngebuat gw seneng. karena gw merasa terhubung. gw jadi punya lebih banyak relasi. pikir gw, akhirnya, gw bisa sperti sebagaimana manusia hidup wkwk..


ya segitu dulu

agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T