Namanya Proses

 udah lama banget gw ga nulis ya ahahha..

gw cuma mau cerita aja sih, semingguan ini gw udah kemana ajah..

yah jadi gw udah nyari-nyari & ngumpulin data buat skripsi. baik itu literatur maupun data lapangan. gak pernah terbayangkan gw harus nyari data lapangan, maksud gw bener2 ketemu sama narasumber2 gw. ngobrol gitu. asli! klo itu tahun lalu, Enggak! bahkan beberapa bulan yang lalu aja, kayaknya gw ga berani, gw ciut. malu gitu harus ngobrol sama narasumber. bahkan pas waktu milih topik skripsi aja, gw pilih topik yg kira2 gw bisa ambil datanya lewat google form wwkwk.

tapi apa daya, ternayta tidak sesuai rencana. ujung2nya gw mikir yang penting dapet judul aja dulu, nyari data belakangan. karena nyari judul tuh susah juga, dan didesak terus, jadi yaudah lah. ambil judul yg kira2 gw bersedia buat matian2 ngerjainnya. yang sekiranya, gw pun enjoy gitu, ga tertekan. udah deh gw ambil itu judul dan disetujui. dan yah akhirnya gw nyari data (beneran ke) lapangan.

alhamdulillah, banyak banget perubahan yang terjadi di diri gw. gw yg tadinya ga bisa ngajak ngobrol duluan, eh malah gw skrg udah bisa ngemimpin obrolan. tapi jgn lu bandingin sama yg udah pro yak! jelas masih kurengg.. tapi buat gw itu udah lumayan banget. itu semua berkat dipaksa. iya gw dipaksa buat ngejalanin itu semua. dan pada waktu itu juga mode survival gw kenceng banget. kayak berasa "gw ga boleh mati hari ini" atau "lu kudu hidup, lu kudu hidupp!!". gitu.

gw jujur bangga bgt sama diri gw yg berkembang kearah yang lebih baik. gw ngerasa ada perubahan dikit2, perkembangan dikit2 juga. walaupun seringkali gw jatuh, mode depresi gw lagi kumat, atau gw yang baper gara2 ada situasi dimana ga sesuai perkiraan gw. tapi gw anggep itu siklus. gw paham pasti gw bakal akan terus gini. siklus dimana gw termotivasi-males-baper-depresi-termotivasi lagi pasti bakal terus berlanjut. ya sudahlah, yang penting gw bisa menjaga agar gw konsisten dgn kemotivasian gw.

trus apa lagi ya?

udah gitu dulu aja deh. mudah-mudahan gw makin berkembang kearah yang lebih baik. gw lebih bijaksana juga sama hidup gw, pilihan yg gw ambil, dan sama peristiwa & pengalaman yang gw alami selama hidup.


agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T