Sebuah resolusi

 gak kerasa udah 1 bulan lebih gw magang. dari semester 5 kemaren sampe semester sekarang kerasa banget kalo kuliah makin susah. sekarang juga jadi kepikiran, ntar gw ambil konsentrasi apa ya? tugas akhir gw ttg apa ya? mau magang lagi ga ya? cari duit caranya gimana ya? dan laen2.

trus apa lagi ya yg mau gw bahas?😕

yah intinya kuliah itu awal2 semester aja seneng2 nya, eh engga deng, semester 1 gw dapet dosen yg..ah sudah lah. tapi semester 2 nyantai bgt sih, semester 3 lumayan lah, cuman gara2 covid jadi rada keteteran. sems 4 lumayan karena ada satu matkul penting yg materinya gw ga paham samsek. nah sems 5 ni, asli stress berat gw. sems 6 lebih mendingan dari sems 5, tapi ya masih lebih susah dari sems 2/3. nah sems skrg ga tau deh, mudah2an gw bisa dengan lancar mengikuti kuliah sems 7 ini. mudah2an dimudahkan jalan gw, gw ga stress, kontrol emosi baik, lebih rajin belajar dan ngulik materinya. aamiin.

resolusi gw buat semester 7 ini?

gw pengen membiasakan diri untuk belajar dan ngulik karena gw pun baru sadar kalo gw tuh ga dibiasain untuk belajar sendiri. selama ini waktu gw sekolah gw belajar mepet2 ujian aja, dan yah walaupun mepet tapi nilai gw bagus2 aja. atau gw belajar lewat orang lain semacem les dll. gw ga nyari materinya sendiri alih-alih materi udah disiapin ama guru lesnya.

nah salah gw disitu, gw jadi ga terbiasa untuk belajar. gw ga tau rasanya kerja keras. dan akhirnya gw ketampar bgt pas ujian sbmptn. di tahun itu gw ga lulus.

dan dari magang ini gw belajar banget kalo kerjaan apapun harus bisa 'jadi' gimana pun caranya. pokoknya dari titik A lu harus bisa ke titik B. tapi inget, yang berubah cuma titik A bukan titik B dan lu ga bisa mulai dari titik 0 lagi, lu harus mulai dari titik A karena titik A udah jadi, kalo lu ngulang dari awal mahal dan buang waktu. nah gimana caranya lu bawa titik A ke titik B, entah lu bawa dulu ke titik C, atau gimana lah, pokoknya nyampe ke titik B.

yang kedua gw belajar kalo gw orangnya gampang nyerah. ngeliat gimana cara gw ngebawa titik A ke B aja gw langsung nyerah duluan, dan berpikir kalo ini ga mungkin. sedangkan namanya kerjaan harus selsai gimana pun caranya. lu harus pinter akalin dan cari caranya sendiri. dan karena tututan tersebut, mau ga mau gw kerjain itu pelan2, sambil belajar dari awal. ehh gw bisa ternyata, hahahah...

yang kali ini gw belajar bukan dari magang tapi dari video orang lain di youtube

gw dulu ngeliat orang sukses tuh kayak keren ya, eh tapi wajar sih, soalnya mereka punya 'bakat'. tapi setelah gw dengar dan meresapi cerita dari orang2 sukses, mannn... mereka kerja keras berkali-kali lipat dari orang biasa. mereka bisa sampe ga tidur, ga makan, apa aja dikerjain. dan liat gw malah gini2 aja, nyantai bettt!

nah jadi gw pengen membiasakan kebiasaan baru yang baik untuk masa depan gw. ya semoga aja resolusi ini bisa bener2 dijalanin hhehehe..


salam

agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T