Ngekos Lagi

Setelah sekian lama gw bercokol dalam goa (rumah gue), akhirnya gw bisa keluar rumah. Pandeshit eh maksud gw pandemi emang anjing. Semua ability gw ilang. Kemampuan sosial, bermah-tamah, basa-basi, independensi, problem solving menurun drastis. Yang ada hanya anxiety dan pikiran negatif yang menyelimuti otak dan tubuh gw. Asli! Berkali-kali gw kepikiran buat mengakhiri hidup, tapi hamdalallah gw masih takut mati.

Ironis.. Gw emang sebenernya belum siap mati, tapi hidup pun saat itu ga mau. Ya gimana enggak? Gw terisolasi dari dunia. Ga ada temen ngobrol, ga pernah kena sinar matahari, semua kebutuhan gw udah disediain keluarga gue. Gw bener2 kayak hikikomori, asli!. Padahal dulu gw ga pernah kepikiran hidup gw bakal kayak hikikomori, malah gw kasian sama orang-orang kayak gitu. Eh ga taunya gw malah kayak gitu juga -__-. 

Daaan itu semua dejavu, alias balik lagi ke tahun 2018 dan 2019 awal dimana hidup gw juga seperti seorang hikikomori. Tahun saat gw gap year karena nyerah kuliah di jogja (yeah, gw homesick parah, dan gw salah jurusan -__-;) adalah masa dark age bagi gw saat itu. Masa gw frustasi ama hidup dan saat depresi gw makin menjadi-jadi, trus penyakit mental makin menggerogoti kepala gw (ocd, maladaptive daydreaming, social anxiety, you name it!).

Waktu itu sebenernya gw cuma pengen rehat dari rutinitas sekolah yang membosankan. Kayak harus bangun pagi dan pulang sore atau malem kalo les GO dari senin sampe jumat. Gw capek, dulu gw selalu berpikir, kapan gw bisa punya masa leha-leha ga perlu sekolah tiap hari. Gw pengen liburrr. Nah kesampean tuh waktu itu wkwkw. Jadi sebenernya gw juga apa ya, ga terlalu meyesal dengan keputusan tersebut. Mungkin karena gw juga kecewa sama masa SMA gw ya. Kayak ga ada yg spesial gitu waktu gw SMA. Yah gini aja deh, gw tuh sering banget pas tidur mimpiin jaman SMP dan orang-orangnya dibanding mimpiin jaman SMA dan tetek bengeknya. SMP lebih banyak memori indah yang tak terlupakan, sedangkan hari-hari SMA, gw jalani dengan pesimis. 

Dan akhirnya setelah gw udah puas dengan libur panjang, gw memutuskan buat kuliah lagi dengan jurusan yang mendekati minat gw, di kota yang ga terlalu jauh dari kota tinggal gw. Dan yakk gw semangat!. Gw semangat memperbaiki diri, janji pengen upgrade (walaupun ujung-ujungnya ngendon bae di kamar asrama), dan janji-janji lainnya. Tapi setidaknya gw udah siap, dan gw udah punya bekal pengalaman pas kuliah di jogja dulu. Gw juga lebih apa ya.. Nerima nasib? Jadi ga yang ngeluh banget waktu itu. Pokoknya gw udah berharap gw bakal ada lah semacam perubahan di diri gw selama gw kuliah. Terutama berharap lebih mandiri. Tapiiii... Semua itu hilang gara-gara virussss.. Ohhhh kesalll!!!

Ancur dah, kuliah gw, mental gw, semua-semuanya gw kagak bisa berharap apa-apa! Plan gw jadi kacau. Gw dulu waktu gap year tahun 2018-2019 cuma mau libur sebentar aja, ada lah sekitar 7-8 bulanan. Ehh gara-gara pandemi, gw di rumah tuh kalo diitung sama gap year kemaren bisa 2 tahun lebih atau malah hampir 3 tahun!! WHAT?!

Anjay gila! Oh esmosi gw! Gw jadi hikikomori beneran ini mah -__-

Tapi alhamdulillah, keadaan semakin membaik, gw masih punya kesempatan buat ngekos lagi, buat kuliah offline lagi, walaupun cuma satu matkul, tapi its okay, yang penting gw ketemu orang meskipun mungkin gw juga ga ngobrol hahahah..

Anyway selamat tahun baru 🎉🎉

Yeee telattt lu!

 Ya gapapa deh, udah lama gw ga nulis di blog juga heheh

 

Btw sekian

Agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T