Ada-ada Aja

Jadi kan gw udah mulai ngekos ya. Nah ada aja kejadian yang bikin gw keki. Jadi kemaren, setelah gw udah nginep satu malem di kamar gw, eh trus ibu kos bilang kalo kamar gw mau di cat bagian atap yang kena bocor. Okelah kata gw, eh tapi kan, kalo di cat, bau dong ya? Iya nah jadi gw disuruh pindah kamar sebelah buat tidur. Ya sudah lah gw pindah tuh. La da lah, gw pikir bakal 2-3 hari aja gw tidur disono, tau nya semunggu coyy. Bau catnya ga ilang-ilang. Nyengat dan nusuk idung banget. Ya iyalah. Lu tau gak, catnya tuh pake cat besi! Anjayani, idung gw langsung perih nyiumnya wkwk..

Ya udah deh, seminggu mamam dah tidur di kamar sebelah. Cuman nih yg bikin gw males, kamar sebelah nih ada aja maslahnya, mulai dari lampu kamar mandi mati lah, keran air bocor netes-netes lah, lampu ngejepret lah, shower udah fixed ga bisa dipake (tau dah kenapa tuh, pokoknya kerannya itu ga bisa diputer), trus tutup keran showernya itu jatuh ke lubang saluran air dan masalah ini gw ga bilang ke ibu kos (plis jangan ditiru wkwk).

Di hari pertama gw pindah, gw masih mandi di kamar gw yg lama, karena mikirnya paling nginep 2 hari kelar, mana lampu kamar mandinya mati kan, ya udah deh. Tapi akhirnya gw nyerah di hari ke 2. Gw madi juga di kamar sebelah, tapi dengan keadaan lampu mati, jadi pintu kamar mandi gw buka. Trus pas malemnya tuh, lampu kamar itu ngejepret, pas gw lagi colokin casan laptop. Tengah malem coyy. Jadi gw tidur gelap-gelapan, hadehh -__-.

Udah tuh kelar, besoknya gw keujanan mas gannnn. Oh iya bukan keujanan aja sih. Jadi gini ceritanya. Sore-sore gw ngide mau jalan kaki, olahraga sekalian mau ke indomaret. Nah tapi nih gw ambil rute beda, gw ambil rute muterin kampus gw dari belakang. Gw pikir, ah mungkin lebih cepet. Padahal waktu itu gw tuh belum pernah lewat situ juga, dan sore itu pas gw keluar udah mendung. Ya memang kemaren-kemarennya tiap sore pasti ujan, nah gw juga udah expect nih, wah bakalan ujan nih, tapi gapapa lah, lanjut terus, toh bentar aja, ga lama, pikir gue.

Dan akhirnya gw menyadari bahwa keputusan gw itu SESAT!

Ternyata gw muterin kampus tuh jauh banget anjir, dan ga nyampe-nyampe indomaret. Dan itu tuh, gw jalan kaki coyy, mana belum makan lagi kan!. Jauh banget asli, mau balik naggung, jadi gw tetep positive thinking. Gw terusin sampe akhirnya gw nemuin tukang risol. Gw beli tuh risol, terus ga lama ujan yang tadinya masih gerimis malah deres.

Yah gw tetep melaju ke depan karena gw pikir, ah masih bisa dibawa jalan, ehh tapi kok malah makin deres yak. Udah gitu di gmaps indomaret juga makin jauh -__-.

Untungnya ada tukang bakso. Jadi gw neduh disitu sambil makan. Ya laper juga pikir gw. Nah disini sambil nunggu ujan reda, ternyata gw nemu indomaret, memang bukan indomaret tujuan awal gw, beda cabang, tapi gapapa, itu aja gw udah seneng. Literally senengggg!

Gw kesana dan gw beli barang-barang yg pengen gw beli. Duit nyisa 60 rebuan. Trus gw mau pulang pesen gojek kan, karena masih ujan juga. Dann ini ngeselin abis. Gojek maupun grab susah banget nyari driver ya allah.. Berkali-kali gagal. Pas nemu, drivernya sengaja muter-muterin kayak ga mau ngangkut gw gitu. Ih kezelll. Gw nunggu 1 jam lebih ada kali. Ujan juga ga reda-reda. Gw mau nagis banget sih. Mau pulang, ujan. Dah gitu jauh dari kosan, dah gitu ga ada temen buat nebeng, dah gitu kalo gw jalan kaki mesti bawa barang belanjaan yg mayan. Ah asli gw mau nyerah aja. Gw kepikiran mau nelpon bokap, tapi bokap juga ga akan bisa bantu gw. Ya iyalah, orang gw di luar kota. Akhirnya gw putuskan buat jalan kaki..

Iya jalan kaki ke kos bawa barang2 sambil ujan-ujanan.

Ujan yang udah reda dikit gw terobos aje. Udah sore, gw belum solat juga. Gw ngikutin gmaps aja deh, insyallah trusted, ga usah pake feeling-feelingan kayak tadi-__-.

Gw jalan menyusuri persahawan, ruko-ruko, sampe ada bapak-bapak negur gw. "neng neduh dulu, ujan!" gw jawab, "eh gapapa pak" trus gw lanjut jalan. Tangan kiri gw pegang belanjaan, tangan kanan pegang hape buat liat maps, trus kalo dah cape, pegangnya gantian. 

Buset! Bener deh kerasa jauhh banget!! Kayak ga nyampe-nyampe, pegel abiss. Pengen nyerah rasanya wkwk. Tapi kalo nyerah gw ga nyampe kosan, gw ga bisa tidur, makan dll. Jadi gw kuatin tekad yang udah setengah ilang. Mana gw kan beli payung tuh di indomaret tadi, tapi gw ga bisa bukanya karena keras banget, jadi payungnya gw masukin lagi ke kresek-__-. Trus kalo megang payung juga bingung soalnya tangan gw dah penuh sama belanjaan dan hp. Ah pusing!

Akhirnya nyampe juga sih. Cuma ya itu kalo diinget-inget bikin kesel, trus capeknya kebayang-banyang lagi.

Nah trus belum selesai disitu gan. Besoknya duit gw kan abis, nyisa 60 rebu. Trus gw mau ambil duit di ATM. Taunya ga bisa dong, kartu gw ke blokir-__-. Mana udah siang lagi, mau ke bank terdekat pasti ngantri klo jam segitu mah. Untung aja buat makan-makan, bisa bayar lewat aplikasi ebanking.

Nah tapi gw tuh jadi cemas banget, takut banget kejadian buruk terulang kayak kemaren. Jadi gw harus siap-siap kemungkinan terburuknya. Gw rencananya saat itu harus punya duit cash pegangan minimal 200 rebu aja. Jadi gw coba pake tarik tunai linkaja. Trus apa? Kagak bisa juga! Gw harus upgrade ke service-service apa lah itu, tapi ga bisa juga anjir. Gw curiga gara-gara ktp gw yg tintanya ngeblur (yeah, kualitas kinerja pemerintah endonesa, lu ngarep apa? E-ktp aja dikorupsi!).

Jadinya gw telpon bokap gw. Yeahhh, selalu tiap ada masalah gw larinya ke ortu gw, kenapa? Karena dari dulu setiap gw ngadu ke ortu pasti masalah cepet kelar. Ini kenapa problem solving gw jelek. Gw ga pernah nyari penyelesaian masalah gw sendiri, pasti dibantuin. Gw telpon, gw jelasin masalahnya. Dan bapak gw ngide buat mijem ke ibu kos, trus nanti uangnya papah transfer. Yah atuh lah, segan gw, ya kali! Gw pikir, udah deh ini plan paling akhir.

Gw cari plan-plan lain, gw chat temen gw, dan ternyata temen gw pulang ke bandungnya masih lama. Chat sahabat gw yg di bandung, tapi dia kosannya jauh banget. Trus gw ga ada temen lagi. Gw mikir2, siapa lagi ya yang bisa gw pinjemin duit? Gw inget2 gw pernah chat sama si a, si b, tapi masa tiba-tiba gw pinjem duit? Soalnya kita ga deket.

Gw saat itu baru ngerasain rasanya jadi orang yang ga punya duit, mikir mau ngutang ke siapa. Gw jadi instrospeksi diri, gw tuh spend duit gampang banget ga pake mikir. Nah jadi gini ya rasanya mau ngeluarin uang tuh mikir 1000 kali, mau minjem duit kudu inget-inget temen lagi.

Ah ya sudah lah. Gw pake plan a dulu, yaitu gw pergi ke bank terdekat pagi2, trus kalo misal gagal juga gw pake plan minjem ke ibu kos. Setelah gw pikir2, plan bapak gw ga jelek2 amat. Ahahahh..

Besoknya gw ke bank dan alhamdulillah ternyata berhasil, cepet lagi. Yeeeeeee!!!

Trus apa lagi ya? Ya pokoknya ga selesai2 deh masalah yang gw alamin waktu itu wkwk... Mungkin ini tandanya gw harus bisa mengatasi masalah-masalah hidup gw yang lain. Ya gw harus bnyk belajar dan gw harus pede dalam mengambil keputusan.

Ah by the way anyway busway, kamar sebelah gw itu lebih kecil dari kamar gw yg sekarang, dan harganya juga lebih murah. Bokap gw nyuruh gw taun depan atau setelah kontrak kos gw abis, gw disuruh pindah ke kamar yang lebih kecil. Ya sebenrnya ada bagusnya juga gw pas pindah kemaren soalnya gw jadi tau rasanya tinggal di kamar yang lebih kecil. Biar ga kaget-kaget banget lah. Gw harus nerimo kalo di kamar yang lebih murah, mesti dapet ruangan yang lebih kecil, kamar mandi juga lebih kecil, barang-barang ga boleh banyak, dan gw ga bisa daydreaming sambil muter-muterin kamar wkwkwk..

 

Oke deh, curhatnya udah dulu

Agembul


Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T