Female Lead yang Annoying

Jadi barusan gw nonton anime hakuoki. Gw sebenernya mau banget main otome gamenya. Cuman sayangnya otoge (otome game) versi mobilenya berbayar T_T

Jadilah gw nontonin aja animenya. Mumpung ada di youtube, gratis lagi!

Nah sebelumnya, gw udh pernah nonton episode 1 nya di youtube. Tapi gak gw terusin karena gw ga sreg dengan female leadnya. Yang gw perhatiin, female leadnya ini jujur aja karakternya kurang kuat ya.. hmm apa ya, terlalu shallow(?) Terus, semua cowo-cowo disana itu selalu melindungi si female lead saat dalam bahaya. I mean, she rely on others too much! Kesannya kayak cewek lemah yang maunya diprotect teruss...

Awalnya gw pikir, ah mungkin perasaan gw doang kali, kan baru episode pertama juga. Tapi emang pada waktu itu gw ngerasa ga perlu ngelanjutin anime ini lagi. Cukup satu episode aja. Karena feeling gw mengatakan ceritanya bakal "gak ngena dihati" dan "karakter ceweknya annoying".

Nah sekarang, gw tonton lagi dah tuh anime. Nerusin episode lainnya dengan harapan feeling gw yang kemaren salah. Eh lah dalah...


Ternyata sama aja, malah tambah ngeselinnnn #gubrak

 

Dari awal episode sampe akhir episode, female leadnya ini selalu aja diselametin sama cowo-cowo disana. Dan dia tuh ga mencoba untuk memprotect diri sendiri, misalnya belajar pedang gitu -__-.  At least kalo ga bisa melindungi diri, ya ga usah ikut keluar sama mereka, di rumah aja kek, apa.. ngapain kek! -__-

Dan gw sebel banget soalnya doski ini naif dan tipikal orang yang mikirin orang lain duluan ketimbang dirinya sendiri. Kontras banget ama gw yang lebih milih mikirin diri sendiri ketimbang orang lain (oke ini sih terlalu subjektif ya, too personal, dont take it seriously hahah). 

Selain itu, gw jg sebel sama karakter cowo-cowonya yang terlalu baik sama female leadnya. Maksud gw, ya masa sih, semua orang bakalan sebaik dan seprotect itu!! Bahkan karater yang digambarkan jutek dan serius aja bisa seperhatian itu sama tu cewek dan bukan cuma perhatian, tapi ada 'hati'. Kalo misalnya si cewek itu masih ada hubungan darah dengan salah satu cowok-cowok itu, misal cewek itu adiknya si A, nah ini masih masuk akal kalo cowok-cowok itu bakal sangat melindungi si cewek. Apalagi penggambaran fisik si cewek ini kayak imouto (adik perempuan), kayak matanya yang besar, terus puppy eyes, punya badan mungil.

Sekali lagi, gw ga melihat female lead di sini digambarkan dengan inner beauty yang kuat atau karakter yang bold yang biasanya (in real life) ngebuat cowok-cowok pada tertarik. Female lead di anime ini (entah kalau di otogenya gimana) kurang dikasih tempat dan waktu buat menceritakan isi hatinya, tujuannya, ide-idenya, prinsipnya. Begitu pula dengan karakter cowo-cowo di anime ini. Karena itu gw ga merasa ada ikatan batin antara gw dan karakter-karakternya. Yang gw lihat cuma sekumpulan cowo-cowo suka berantem pake pedang dan cewek yang ga jelas gunanya apa disana -__-

Maaf chizuru, kamu emang imut, tapi kamu terlalu...... flat.

Yah mungkin karena adaptasi dari otome game kali ya jadinya anime ini kurang greget. Yah tau sendiri kalo anime kan ada batas episodenya, jadi mungkin ceritanya banyak yang dipangkas. Mungkin aja di otogenya banyak nyeritain masa lalu setiap karakternya.

So, gw cuma pengen cerita gitu aja sih. Ya memang jujur gw lebih suka main character yang punya penggambaran karakter yang kuat, menurut gw sih gw lebih gampang bersimpati dengan mereka karena ada 'kedekatan emosional' antara penonton dengan karakternya.



Sekian

Agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T