Kejadian ini..

 Yah, udah lama gak ketemu lagi di blog gw enih..

Mohon maap yak, banyak kerjaan sih (padahal mah males aja buka blog wkwkwk)


Oke gw akan ngerekap beberapa kejadian yg udah terjadi beberapa bulan ini

Here we go..


1. Gw menang lomba komik one-shot

Wait-wait, menang lomba komik? Is this serious? Well, yessss, gw menang lomba komik, tapi di lingkungan ukm komik kampus gw aja hahahah. Dan lu tau ga? Ternyata yg ngirim komik cuma 4/5 komik aja gitu, makanya gw bisa jadi juara 3 wkwkw. Tapi tetep sih, sebuah kemajuan buat gw. Jujur aja, tadinya gw udah berniat enggak ngirim komiknya karena deadline dan gw ngerasa kayak "udahlah gak usah, ga ada waktu". Tapi entah dari mana, gw tiba-tiba termotivasi. Pikiran gw berkata "udah coba aja, kalo lo ga ikutan ini, lu gak akan bikin komik, percaya deh ama gua, lu kan males. Lomba komik ini biar lu produktif, biar lu ngelakuin sesuatu, karena lu terpaksa. Lu tuh harus dipaksa gembulll".

Ya sudah, akhirnya gw kirim juga sih, walaupun gw ngerasa komik gw banyak banget kurangnya, jauh dari kata ekspektasi (ya iyalah, orang gw ngerjain seminggu setengah sebelum pengumpulan). Tapi gak papa, seenggaknya gw ada perkembangan walaupun dikit. Gw senang dan bangga dengan diri gue, karena eh ternyata gw bisa loh, gw bisa sebenernya. Kalau lebih serius mungkin gw bisa juara satu. But, gapapa, lu udah nyoba, lu udah tau medan perang. Jadi jangan takut lagi.

Disini gw belajar mengapresiasi diri. tapi setelah itu, keinsekyuran gw muncul lagi...


2. Gw belum bisa bikin 3D modelling dan edit video yang keren

Sebenernya ini murni kesalahn gw sih. Selama ini gw emang gak belajar 3d modelling karena males aja. Gw leha-leha. dan ternyata temen-temen gue udah jago bikin itu. Gw ngerasa tertinggal. Gw ngerasa hidup di dunia sendiri, sampe pas liat orang-orang gw sadar, gw ketinggalan kereta. Gw mengutuk diri ini karena malas. Lagi-lagi alasannya itu. tapi gw masih belum bisa menang dari rasa malas itu.

Gw jadi insekyur, apakah gw bisa jadi desainer produk yang baik kalo gak bisa 3d modelling?. Gw harus cepet-cepet belajar. Gw ga boleh ketinggalan. Gw harus punya tanggung jawab sama jurusan yang gw pilih, intinya gitu sih. Dan ini terjadi pula dengan editing video. Gw ngerasa editing gw sangat2 jelek dibandingkan temen-temen yg lain. Putus asa rasanya. Soalnya premiere pro itu susah banget dan bikin laptop gw nge-lag -__-.


Well, itulah curhatan gw. Lagi-lagi gw belum bisa ngelawan rasa malas. Lagi-lagi gw begitu. Tapi gw harus tetep apresiasi diri gw walau hanya sedikit. I mean, iya gw ketinggalan kereta, tapi disisi lain perkembangan latihan gambar komik gw ada peningkatan. Jadi gw ga boleh terus-terusan merasa diri ini lemah. Nope. Lu ga lemah, cuma telat dikit, lu bisa ngejar. Dan lu punya value yang orang lain mungkin ga punya, jadi kembangkan terus value itu.

Ini adalah cara gw agar gw tetap percaya diri. Nope. Gw gak denial. Tapi gw tetep pengen menjaga kepercayaan diri gw agar tetap stabil, tetap berada di jalan yang benar.


Ya seperti itulah unek-unek gw. Sekian


Agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T