Curcol zaman SMP


Hari ini gue merasa terasingkan dengan jawaban temen gue yg bikin gue shock banget

Oke, gw ceritain kejadiannya

Tadi pelajaran bahasa sunda. Yah seperti biasa, gw jarang nikmatin suasana belajar di sekolah malah lebih sering bosen di kelas, bawaannya pengen pulang ke rumah terus. Karena hampir semua murid pada ngantuk, akhirnya bu nindy(guru bahasa sunda) ngasih game. Cara kerjanya harus nyebutin kecap barang(kata benda) setiap orang. Ga bisa jawab dihukum. Hukumannya Cuma buat kalimat dari kecap barang yg udah ditentuin, bisa juga pertanyaan macem2. Beberapa org udah ada yg kena hukum. Nah giliran saos(nama disamarin) yg kena hukum.
Bu nindy tadinya ngasih hukuman apa gt, tapi karena ga jelas jadi ganti hukumannya dan berakhir seperti ini(intinya kyk gini) bu nindy nanya nama gue dan spontan gue jawab nama gw dan ternyata itu pertanyaan buat saos. Gini pertanyaan bu nindy ke saos agembul(sorry nama gw disamarin) teh urangna gimana”?.  Gue kira saos bakal bilang gw orangnya males, suka kabur pokoknya yg keliatan2 lah, eh malah dia ngejawab kek gini “ gatau bu, ga deket. Dia ngasingin diri sih” JLEBBB.... ga tau kenapa setelah saos ngomong gitu sekelas hening, dan itu bener2 kedengeran satu kelas. Gue ngerasa kyk yg paling kasian. Padahal gw ga suka dikasiani Cuma gara2 gw orgnya pendiem. Emang dikata pertama gw biasa aja. Tapi pas dikata”dia ngasingin diri” gue ngerasa kyk di anime seketika semua jadi abu2 dan Cuma gue yg berwarna, artinya gue sendirian diantara kerumunan orang. Kata2 itu emang sepele, tapi buat gue itu sakit banget. Well, gue sensitif. Mungkin karna jarang ngobrol sama orang(selain org deket) mangkanya, sedikit kata yg nyenggol, ah bukan, sedikit kata yang kena itu kyknya udah bikin down. Hufft... beberapa detik setelah saos ngomong tadi gue mencoba untuk tegar, dan ga di masukin ke hati. Tapi tetep, dari situ gw udah ga minat buat ngobrol sama orang. Berasa gue paling belakang diantara orang2.

Temen gue, sebut aja bolu cerita ke gue ttg yg tadi. Ternyata dia jg ngerasa hal yg sama klo di posisi gue. Dia jg bilang klo pas si saos bilang kata “diasingin”, orang2 pada ngeliat ke arah gue secara spontan walupun Cuma beberapa detik. Ampun, lagi2 gue ngerasa kayak paling kasiaaaan di kelas. Gue benci orang yg nganggep rendah gue, yang Cuma liat gue dari tampilan luar, dan yg mengasihani gue karena mungkin menurut mereka gue menyedihkan. Mood gue udah ilang.

Gue bukan termasuk orang yg suka dipandang. Intinya gue ga suka diperhatiin tapi bukan ngasingin diri. gue ga suka dipandang karena gue ngerasa risih aja. gue jg butuh waktu sendiri. Gue bukan orang macam saos yg bisa ngungkapin semua yg ada di kepalanya (sampe kelewat batas tentunya dan tanpa rasa malu) lewat lisan. Gue Cuma bisa menggerutu, dipendem di hati, sampe meledakk.... yah tinggal ditunggu aja bom waktunya.

Pelajaran hari ini yg gue ambil: mungkin gw harus banyak ngeluarin pendapat gue, kalo dipikir2 manfaat yg diambil sebenernya banyak dengan ngeluarin pendapat kita sendiri. kita ga bakalan buntu, atau salah jalan dan orang sedikit demi sedikit bisa mengerti perasaan atau kepribadian kita kan?. kalo ga pernah ngungkapin pendapat dan apa yg dipikirin gimana orang lain mau mengerti kita. boro2 ngertiin, ngelirik aja mungkin enggak. gue juga berusaha buat positive thinking. Mungkin dia ga sengaja ngucapin kata2 yg bikin gue nyesek atau ga bermaksud nyakitin gue.  Gue berharap gue bisa lebih baik kedepannya.



2/6/2015





*note
Ini juga salah satu curcolan gw waktu dulu wkwkw,, coba perhatiin, gw nyebut begini "gw bukannya ngasingin diri..." well, dulu iya, tapi entah kenapa sekarang gw setuju kalo gw memang ngasingin diri hahaha... manusia emang bisa berubah ya...

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T