Review gaje : LIMITLESS


Eddie morra seorang laki-laki urakan yang kehidupannya berantakan. Jobless, novel yang dia buat tak kunjung rampung(bahkan dia belum menulis satu kata pun), ditinggal pacar, sampai uang sewa apartemen pun belum dibayar. Alhasil, ia menjadi orang paling tidak beruntung di dunia. Hari-harinya sangat redup. Tapi keadaaan berubah 180 derajat saat dia bertemu dengan mantan adik iparnya, Vernon. Vernon melihat Eddie yang tak terurus, lalu ia mengajaknya untuk sekedar minum-minum dan mengobrol sebentar. Saat itulah Eddie bercerita bahwa ia sedang menulis novel tetapi ia tidak ada ide dan belum
menulis satu kata pun. Vernon yang dulunya (sepertinya sampai sekarang) adalah seorang pengedar, memberikan eddie sebuah tablet bernama NCT. Eddie awalnya menolak, tetapi saat  Vernon menjelaskan bahwa tablet itu akan membantu meningkatkan kinerja otak sampai 100%, ia akhirnya tertarik dan memakannya. Dia merasakan sensasi yang berbeda saat efek dari obat itu bekerja. Dan seketika ia menjadi pintar. bukan! jenius!! Ya, di hari itu juga dia bisa menulis novelnya sampai 40 halaman! Kepribadiannya pun berubah, intelek banget. Tapi sayangnya efek dari obat tersebut hanya berlangsung 12 jam. Setelah itu ya kembali normal lagi. Dan seperti yang sudah saya tebak, Eddie jadi ketergantungan obat.

Well, spertinya saya terlalu banyak ngasih sinopsis ya, bahkan hampir spoiler. Ok sampe disini dulu sinopsisnya. Saya sangat terhibur sehabis nonton film ini. Kenapa? Kebetulan, minggu-minggu ini saya sibuk sekali (halah sok sibuk!) dan saya juga udah lama gak nonton film. Jadi film limitless adalah  pembukaan yang pas. Pas banget malah buat di tonton.



Tema ceritanya gak biasa, tentang obat yang bisa bikin orang jadi jenius seketika. Banyangin aja, Cuma butuh 1 tablet tok, eh langsung jadi pinter. Cara berbicara dan bersikap jadi tambah berwibawa. Belajar bahasa apapun gampang. Belajar musik? Cuma butuh satu hari buat mainin lagunya Mozart. Judi berkali-kali pun ga akan kalah. Dan itu semua berkat NCT,  obat bening yang kekuatannya berbahaya jika jatuh ketangan orang yang salah. Yah, gue kalo dapet satu juga mau lah, hahhaha…

Selain itu, alur film ini juga cepat. Walaupun begitu, saya masih bisa menikamti filmnya. Twist-twist yang di hadirkan tidak mengecewakan, setidaknya bagi saya. Oiya, menonton film ini haram hukumnya jika di skip-skip. Kerena alur ceritanya suka berubah tiba-tiba. Saya penasaran sekaligus jadi sering bertanya, seperti, apakah yang akan terjadi selanjutnya pada eddie? Apa yang bakal eddie lakukan? Gimana nih terusannya?? jadi sebenarnya dari mana obat ini berasal? lalu bagaimana kalau ini? bagaimana kalau itu… yah pokonya dibuat pensaran deh.

Ketegangan di hadirkan di paruh akhir, walaupun ketegangan tersebut berlangsung singkat. Saya yakin, walaupun film ini menghibur, tapi masih ada beberapa kekurangan dari film ini. seperti masih banyak misteri yang belum terungkap dan kalau saya baca di bolg-blog review movie sih ya, katanya banyak plothole disana sini. Saya gak memperhatikan terlau detail sih, jadi saya gak tau deh apakah benar ada plothole atau tidak. Hmmm… mungkin saya harus nonton untuk kedua kalinya:D

Ya sudah, segitu dulu review yang sangat gak berbobot ini, hahaha… kesimpulan yang saya ambil adalah, orang jenius memang bisa melakukan apa saja, tapi karena dia melakukan pekerjaan dengan sangat mudah, maka dia tidak akan mengenal yang namanya berkompetisi, seperti eddie yang dengan mudah menjadi milyuner tanpa harus menunggu waktu lama dan saling membunuh untuk mendapatkan posisi yang berpengaruh. Tapi, hal-hal yang didapat secara singkat seperti kejeniusan yang didapat dari NCT, tidak akan bertahan lama, dan  sedikit demi sedikit akan menghancurkan kehidupannmu bahkan fisikmu! So, berhati-hatilah terhadap sesuatu yang instan:D

Untuk orang yang terbiasa nonton sci-fi dan film-film njelimet, mungkin anda akan merasa bosan dan ngerasa ada sesuatu yang kurang dengan filmnya. BUT! Untuk orang yang gak suka memperhatikan detail, jarang-jarang nonton sci-fi apa lagi film njelimet, harus deh nonton film ini! woth it sebagai awalan nonton film sci-fi lainnya.

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T