Pemimpi Pengkhayal

Aku adalah si pemimpi. Bukan si pemimpi dengan sejuta cita-cita tinggi. Memang bukan. Lalu apa? Mungkin lebih tepatnya berandai andai. Andai jadi begini, andai jadi begitu, andai ada yg begini andai ada yg begitu, andai dunia begini dan begitu. Selalu, setiap saat.

Aku tak boleh sedikit pun lengah oleh keadaan. Khayalan itu akan membuat ku masuk lebih dalam sehingga aku selalu lupa realita, malah aku lebih memilih mimpi ku ini (tentu bukan mimpi tidur/lebih tepatnya khayalan).

Aku tak mengerti, kenapa aku begini. Awalnya menyenangkan. Berkhayal membuatku relax, sejenak melupakan penat. Tapi kalau keseringan, itu sangat menggangu. Sungguh! Sangat mengganggu produktivitasku. Aku jadi malas. Aku lebih memilih bermimpi, berandai andai jadi elang. Lalu aku akan terbang tinggi. Tentu, hanya dalam pikiranku.

Lalu kau tahu, segudang masalah akhirnya menumpuk, menunggu urusannya selesai tepat waktu. Dan aku hanya mengulur ulur waktu. Khayalan itu menculikku dengan licik. Tapi anehnya, aku selalu meras senang, walau hanya pada awalnya.

Sekarang aku harus melawan, tapi aku masih ragu, apakah aku punya kekuatan untuk melawan itu, atau akhirnya, aku akan jatuh pada perangkap (si khayalan sialan) lagi. Apa nafsuku benar benar nakal, tidak bisa dikendalikan, tidak biaa dijinakkan. Atau karena aku lemah.


Memang yang berlebihan itu tak baik. Mau bagaimanapun rasa senangnya, kalau sudah menjerumuskan ke hal yabg buruk maka itu akan buruk juga. Aku sudah dewasa, kehidupanku sekarang ada di genggamanku. Aku harus bijak memilih dan tentunya menahan (nafsu). Karna, akhirnya, orang yg paling banyak berjuanglah yang akan dapat hasil yang setimpal.

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T