Mimpi

Gue baru aja bangun tidur, dan menyadari kalo gue sudah ada di realita(reality). Dan gue baru sadar ternyata tadi itu cuma mimpi. Emang mimpi apaan? Nih gue ceritain mimpi gue.

Mimpi tadi pagi bener2 emosional secara batin, kenapa engga? Karna gue merasakan rasa minder, rasa senang, dan rasa ngefly yang dibagi2 ke beberapa tahap.

Awalnya gue mimpi ada di ruangan yang setengah gubuk setengah permanen. Depannya emang gubuk, tapi belakangnya permanen dan furniturnya juga modern. Gue agak lupa, apakah tempat itu rumah makan atau rumah kerabat gue? Biasalah mimpi kan suka mencampuradukkan sesuatu, yang tadinya jalan
bareng si anu, tetiba jadi si ani. Nah, gue lupa gimana detailnya, pokoknya gue inget, ada sofa-sofa, dan, tembok tempat itu warnanya putih. Itu dibagian yang permanen(tembok), yang bagian gubuknya, gue inget banget atapnya bolong-bolong. Pertama gue pikir, atapnya dibolongin biar sinar matahari masuk, biar ada cahaya. Tapi kalo dibolongin kek gitu, emang ujan kagak masuk ye? Ntar basah lagi rumahnya. Trus kenapa gak pake genteng yang transparan aja(yang warna bening tuh, pernah liat kan?). pas mikir gitu, gue liat2 keatas, liat genteng lagi. Eh tau2 udah ada beberapa genteng yang pake genteng transparan.

Oke sampe disitu gue lupa arah mimpi gue kemana. tapi gue inget seorang teman sebut aja Aldi(nama samara kok). Dia itu cowok, tapi baperan, trus rada bences yiyy!!. Wkwkw, pokoknya gue kalo ngobrol sama dia gak ada beban sih, ya kek ngobrol sama cewe aja. tapi akhir2 ini gue rada gak enakan sama Aldi. Kalo ketemu gue, dia kaya pura2 gak liat, gak senyum gak apa. Padahal dulu mah ketemu gue nyapa2 aja. heran gue, apa masalahnya karna ekskul?(kebetulan aldi sama gue satu ekskul)

Emang sih salah gue juga, melarikan diri dari tanggung jawab(baca : ekskul).  Ah ya udah lupakan. Nah di mimpi gue, entah berawal dari mana,  gue ketemu aldi, trus dia pamerin hasil gambar dia ke gue(aslinya suka gambar ni orang). Alangkah terkejoednya gue melihat gambarnya aldi. Ajegile berseni banget, bagus. Beneran! Seinget gue, di mimpi itu dia gambarnya di tab, pake aplikasi yang sering gue pake  buat gambar. Dan dia tuh gambarnya banyak, bagus, berseni pula! Asjgdkjfflaskask!!….. ah gue rasanya mau gantung diri. Ya iyalah, gue minder berat, selama ini gue ngapain aja? gue gambar kalo lagi mood, udah gitu gak pernah selesai. Ada sih yang sampe selesai tapi Cuma beberapa, dan itu masih kalah diabnding gambarnya aldi. Gue nyesel berat, kenapa waktu luang gue gak diisi untuk mengasah kemampuan gambar gue. Ini nih akibatnya males-malesan. Dan gue tambah minder lagi, karna gue sekarang gambarnya gini gini doang, trus gue mau masuk DKV ITB?? Hwatt?? Nyadar diri dong!! duh gue baper sangat, dan sangat jatuh saat itu. Harapan gue hancur. Walupun di mimpi, tapi bapernya masih kerasa. Tapi mimpi ini sudah mengingatkan gue (kembali) bahwa gue gak boleh minder, gue harus terus ngasah kemampuan gue, dan yang penting yakin sama kemapuan diri sendiri. Oke, gue jadikan part di mimpi ini sebagai motivasi.

Lanjut part terakhir. Uhuyyy! Jadi setelah part baper dan sakit hati, kita lanjut ke part seneng-seneng yang bikin ngeflayyy...

Saat itu gue masih berada di tempat yang sama. Yak tempat semi gubuk tadi yang sudah berubah kepemilikan menjadi rumah kerabat gue(atau emang dari awal punya kerabat gue yah?). di part ini, ceritanya gue lagi liburan di lampung bareng keluarga besar gue, dan kita tinggal di rumah kerabat gue itu. biasanya kalo gue mudik, ya nginepnya di rumah nenek gue, tapi bebrapa tahun terakhir nenek gue sakit2an jadi nenek gue tinggal  di rumah tante gue. Jarak dari rumah nenek ke rumah tante gue jauh juga sih. Iyalah rumah tante gue di kota, rumah nenek gue di kampung.

Anehnya di mimpi, gue bukannya tinggal di rumah tante gue, di kota, gue malah nginep di rumah kerabat gue di kampung. Ya udahlah gue pikir, lagian rumah nenek di kampung kan kosong, tinggal aja di rumah kerabat yang di kampung, kitu ceunah.

Nah udahnya, gue lupa lagi arahnya kemana? pokoknya sodara gue yang masih sd, sebut aja Ical, lagi bercandaan sama abangnya, trus gak tau kenapa Ical ngajak2 gue buat ngerjailin abangnya itu. dasar Ical, jail banget sih. Ical ngajak gue ke bagian belakang rumah. Nah, disana ada pintu, yang menghadap ke garasi, semacam pintu belakang tapi gak menghadap kebelakang. Ashhh!! bingung gue ngejelasinnya. Ical keluar rumah melewati pintu tsb, padahal gue sendiri belom siap keluar. Gue ngintip dari kaca pintu, terlihat hari sudah gelap, lalu gue buka pintu untuk menegejar ical. Alangkah terkejudnya gue, melihat seorang laki2 yang wajahnya sangat gak asing di mata gue. DABONG?? Kok dia tiba2 ada di depan gue, kok bisa tau gue ada di sini. (singkatnya Dabong semacam ‘crush’) Jarak gue dan dabong Cuma sekitar 1,8 meter aja. trus dia manggil gue dengan panggilan khasnya, “Meg, blablabla” asli gue lupa doi ngomong apa, tapi doi ngomong sesuatu ke gue. Gue terkejud dong, secara, ni anak napa tiba-tiba nongol di depan gue, nyeker pula. gue terheran-heran. Apa dabong lagi liburan ya? Apa neneknya dabong orang sini? Kok gue gak tau sih. Ya, dabong saat itu muncul begitu aja  dan kabur begitu aja. gak tau kaburnya gimana, tuh anak udah ada di luar pager dan lari. Nah gak lama, ada orang lari sambil teriak, “JAMBRET! JAMBRET!” sambil nunjuk2 ke arah dabong pergi.” Waduh, dabong bakal kena pukul nih”, pikir gue, alhasil dari dalem pager gue teriak2, “ bukan dia pak? Bukan dia jambretnya!!!”. Tapi terdengar suara antara 3-4 orang digebukin, suaranya beda2 sih, tapi ada satu suara yang mirip suara dabong. Hah! Jangan2 itu dabong. Karna udah malem, jalanan gelap, jadi gue gak bisa ngeliat pelakunya  siapa. Bergegas lah gue keluar rumah, ke tempat kejadian. Dan ternyata, Dabong gak ada! Dia gak di pukulin. Syukurlah, Lu kagak babak belur Bong!!!

Besoknya, pagi pagi buta, gue merasakan suasana idul fitri. Mungkin di mimpi ini emang lagi libur lebaran. Gue lupa lagi, tapi kalo gak salah, dabong sekali lagi mampir atau lebih tepatnya nongol di depan gue. Gue lupa, dia ngomong atau enggak. Gue pengen nyamperin dia, tapi kok kesannya sok akrab ya. Jadi gue biarin aja.

Nah, karna pagi2nya idul fitri, pasti gak lengkap dong kalo gak solat ied. Gue liat rombongan orang dari kampung pada jalan menuju masjid(kayaknya). Karena sodara gue banyak, jadi dibikinlah kloter2. Missal kloter 1, isi 4-5 orang, jalan duluan ke masjid, terus kloter 2 jalan, terus kloter 3 dan seterusnya. Lalu giliran kloter gue. gue sudah berada di depan rumah bareng kloter gue, trus gue liat banyak orang jalan menuju masjid. Entah kenapa kloter gue belom jalan2 juga. Masih aja diem kaya patung di depan rumah. Alhasil gue manfaatkan situasi ini buat ngeliat dabong! Gue liat kesana kemari, liat rombongan orang2 yang jalan bergerombol, tapi dabong tetep gak keliatan batang hidungnya. Ah, gue kecewa, mana nih dabong? Dan ternyata di mimpi itu gue lagi pilek, meler dah kemana mana. Karna gue takut di liat dabong saat ingus gue naik turun. Gue akhirnya masuk lagi ke rumah dan gak jadi ke masjid bareng kloter gue. Gue bersihin ingus dulu, biar keliatan cakep di depan dabong. Abis bersihin ingus, gue ngaca, tapi entah kenapa muka gue kok beda ya(ya iyalah itu mah muka sodara gue). Di mimpi itu gue gak sadar kalo itu bukan muka gue.  Gue Cuma merasa ganjil aja. akhirnya gue ikut kloter terakhir. Tapi entah kenapa, gue malah ke teras rumah menemui ibu gue. Teras rumah kerabat gue mirip dengan tempat fotokopian, atau emang tempat fotokopian? Ga tau juga. Gue liat alat pemotong kertas dan lain lain.

Di teras ada ibu gue, ada bapak gue dan satunya gak tau siapa. Di samping teras ada garasi, dan disamping garasi ada pagar, disamping pagar ada jalan. Nah di jalan itu, gue iat dabong, persis disebelah pagar rumah. Dia liat gue, seakan mau ngomong sesuatu ke gue. Tapi spontan gue balik badan membelakangi dabong. Gengsi, pura2 gak mau ketemu. Tapi tetep aja gue kepo liat dabong, jadi gue ngeliat kebelakang. Memastikan, apakah dabong udah pergi dari sana? Dan ternyata enggak. Dia malah nyenderan ke pagar membelakangi rumah gue sambil minum, dia kayak nungguin gue. Anjir! Gue baper parah, gue jadi mikir, apa dabong suka gue ya? Ehh tapi kesenangan itu ga bertahan lama pemirsa Gue bangun dari mimpi. Lalu beberapa derik kemudian, gue baru sadar, kalo tadi hanya mimpi. Ah, udah ngarep nih gue. Kalo realita mah gak mungkin banget dabong suka gue. Habis bangun tidur pun guee masih nyengir2 ngebayangin mimpi yang tadi. ya ampun, so sweet anjay. Rasanya tuh kayak udah terbang tinggi, eh tiba2 bahan bakar abis, langsung meluncur ke bawah. Sakit men!

Duh capek juga nulisnya. Udah segitu dulu

Salam
agembul


Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T