Cerpen yang Tertunda...

Begini, gue tuh iseng-iseng nulis cerpen. Tapi dasarnya pemalas nan plin plan, akhirnya cerpen gue ini tersumbat(kek lobang wastafel aja tersumbat). Ya gitu dech. 
Cerpennya pengen gue post, tapi gue males nerusinnya, ditambah miskin ide pula. ya udah lah, di malem lebaran yang berbahagia ini, gue sempet-sempetin ngepost cerpen yang tertunda ini.

okay! happy reading!!!

......


Huh, capek.. Aku bosan sekolah. Pagi berangkat, pulang sore. Belum kalo ada kerja kelompok, bisa malem nyampenya. Beneran deh. Disekolah belajarnya juga ga efektif. Gue heran ada aja guru yang ngajar tapi dia sendiri kek ngomong sama tembok. Murid mo ngerti mo kaga ya lanjoot terus. Ada juga guru dateng kek kelas cuma ngasih tugas. Trus minggat deh, ga balik-balik ke kelas. Trus ada juga guru yg ngajarnya ga becus, muter muter, inti pelajaran sebenernya gampang, doi nya aja yang ngebikin ribet. Dooh, gue tuh tipe orang yg harus to the point pak!, ga usah muter-muter kek blender. Yang penting kasih konsepnya yang jelass. Ini konsep belum jelas udah diajak muter-muter duluan. Gimana ga puyeng..

Dan akhirnya, di jam pelajaran Fisika, yg gue benci banget. Gue memilih untuk mundur. Mundur dari perang dan cari tempat yg aman untuk berlindung. Yak gue memilih kursi paling belakang, trus nyari posisi yg enak buat bobo, malah gue bobonya di temenin lagi sama si Fera. Wkwkwk emang sahabat sejati deh kita berdua. Ga lama, si botak masuk. Si botak itu nickname rahasia dari siswa untuk guru Fisika kami, namanya Pak Anto. Di namain si botak karna emang kepalanya botak ditengah-tengahnya. Hmm.. Model rambut orang sains banget ya.. Ewkkwk

Ga lama setelah si botak masuk, gue sudah tertidur pulas, menyusul fera yg sudah memasuki alam mimpi.


....

Gue tau sekolah itu membosankan. Dan herannya lagi, gue tau itu membosankan tapi tetep dijalani. Mungkin gue cuma ngikutin arus kehidupan yang gakaan ada habisnya. Pagi ini pun gue habis berantem dengan kakak gue. Kakak gue emang cerewet abis. Sumpah ya, namanya cewe, lagi pms udah gitu ditinggal suami kerja keluar kota, jadinya ya kaya kakak gue ini. Kalo lu sedikit buat kesalahan atau lu ga sengaja nyinggung dia, siap-siap aja rumah lu bakal kaya orang lagi hajatan. Berisikk. Kuping lo yang tadinya sehat sehat aja, mungkin dalam seminggu kedepan lu gakan bisa pasang earphone sambi dengerin lagu metal. Pasti bengkak bro!. Makanya gue benci berurusan dengan cewe. Dan sampai di tahun yang ke 16 gue hidup. Gue ga pernah pacaran. Nembak cewe pun enggak. Gak peduli gue dibilang jombs, bodo amat, semua cewe sama, manja!

Percaya atau enggak, tampang gue ini kata orang-orang sih "ganteng", bukan cuma ibu gue yg bilang, tapi hampir semua orang begitu. Pas gue ke mall, pasti ada yg bisik-bisik trus ujung-ujungnya ngeliatin gue dari jempol sampe ke ubun-ubun. Anehnya gue selalu ngedenger percakapan mereka dan selalu diselipi kata ganteng atau cogan. Kaya gini:

Cewe A :Eh lo liat gak, itu yg baju biru, ganteng banget gilaa!
Cewe B :Yang mana? Yang bawa pel ama ember?
Cewe A :Bukan b*go,itu mah OB!!. Yang baju biru dongker lagi mainin hp
Cewe B :Hohhh yang itu yak. Hmmm iya ya ganteng..
Cewe A :Duh adem liatnya
..Bla bla blaa..

Yah kira-kira seperti itulah gue dimata cewe-cewe. Jujur mereka pasti selalu nge-judge gue seorang cogan yang cool, pendiem dan misterius. Tapi sebenernya gue ga gitu. buat orang yg udah lama kenal gue, pasti mereka tau sifat gue ini gimana. Dan yang cewe banyangkan tentang gue itu cuma fatamorgana, cuma delusi. Mereka cuma liat dari luarnya doang. Fisiknya doang, tanpa tau dalemnya, karna gue bisa sangat berbeda dari yang dibayangkan mereka. Gue yakin kalo mereka tau, mereka kecewa. Mangkanya gue ngindarin pacaran karna itu. Gue ga mau ada cewe yang tau gue begitu dalam. Karna gue takut mereka kecewa terhadap gue.

Gue asik memainkan hp dan sesekali melihat ke sekeliling kelas. Hmm.. Rata-rata emang lagi pada asik sendiri kalo free class. Ada yang main hp kek gue, ngobrol, bercanda, baca buku, sampe belajar. Lalu bel pergantian jam berbunyi menandakan free class pelajaran matematika udah abis. Gak lama, si Botak masuk kelas. Akh! kenapa sih si botak ini rajin banget! sekali-kali dateng ke kelas telat kek! Lalu gue liat dua orang cewe (temen sekelas gue) yang sedang bersiap-siap, entah siap-siap apa. Fera mengambil jaket biru dongker dan nana mengambil mukena dari tasnya. Hohh mungkin mereka mau solat. Eh tapi, kan udah masuk jamnya si botak, trus kenapa mereka malah jalan ke belakang kelas. Mau ngapain sih?. Refleks gue tengok belakang,dan mereka malah duduk di meja paling belakang. Terlihat fera menaruh jaketnya ke atas meja lalu membuatnya terlihat seperti gundukan, begitu pula dengan nana, mukenanya digulung-gulung sampe kek gunung dan setelah itu gue paham mereka mo ngapain... Doohh mereka tuh mau molorrr.. Tertipu gue! Gue kira bawa-bawa mukena buat solat,, nyatanya buat alas bobo, gue kira apaa.

....

ya udah segitu dulu, gue mau ngelanjutin cerpennya tapi males benerr, bwahahaha......

by
Agembul


Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T