Bukan Review 2

“seberapa besarpun masalah, yakinkan hatimu bahwa semua pasti baik-baik saja, dengan begitu hatimu bisa tenang”
Salah satu quote yang susah terealisasikan dari film 3 idiots. Tapi quote diatas emang bener kok, kalo masalah dipikirin terus, malah jadi beban, bikin stress. Walaupun pada kenyataannya, menyugesti pikiran yang diisi dengan kerumitan dunia(halah, ngomong apa sih gue) itu ga gampang, gue ga bilang susah, Cuma… gak gampang.

Well, waktu 2,5 jam gue ga terbuang sia-sia. Gue merasa semangat, gue semakin optimis melangkah kedepan(ceilehh..). Gue bener2 ngerasin semangaat…hmm apa yah?! Perjuangan! Yah, perjuangan buat meraih impian. Dan film ini jujur aja buat gue malu. Kenapa? Yak, gue malu banget, karena gue sekolah Cuma menunggu lulus doang, Cuma ingin ngedapetin ijasah doang. Gue gak peduli dengan belajar. Jujur aja sih, gue gak suka mempelajari hal2 yang berbau IPA, tapi gue sendiri masuk jurusan IPA. Gue gak suka dengan mapel SMA(jurusan IPA tentunya), dan gue ga gitu seneng juga dengan pelajaran IPS. Lantas gue suka apa? Sejujurya, dari hati yang terdalam, gue itu suka seni(plis jangan ditambahin 'air' didepannya-IYKWIM). Gue suka gambar, maka seharusnya dulu gue masuk aja SMK, ngambil multimedia. Kenapa juga gue harus susah2 belajar biologi, belajar titrasi atau belajar gerak rotasi apalah itu. dan akhirnya, gue disini, menunggu lulus. Dan kehidupan tanpa arti gue akan berlanjut saat gue kuliah, tentu kalo salah jurusan.

Selain itu, gue sangat-sangat malu dengan yang gue kerjakan. Selain gak belajar, gue itu Cuma males-malesan aja di rumah. Gue tuh gampang nyerah, penakut, gue takut salah, takut gak bisa ngebahagiain orang lain. Jadilah gue bernasib seperti ‘Raju’ yang sangat takut akan masa depannya. Gue juga bernasib seperti ‘Farhan’ karna gue salah jurusan, passion gue apa, masuknya apa! Gue juga bernasib seperti ‘Pia’, ennggg.. mungkin engga juga sih ya, pia kan gajadi nikah, dia gak mikirin pendapat orang lain sehingga dia sendiri gak harus menikahi orang yang salah, kalau aja doi pilih ‘apa kata orang’ mungkin nasibnya kini jadi bini orang yang ’salah’. Nah apa kabar gue, nasib pia mungkin bisa lebih baik dari gue, gue udah terlanjur masuk SMA , ya salah satunya karna mikirin omongan orang lain, karna masuk SMA itu waww sedangkan masuk SMK itu eww(kata orang mah begitu). Ah andaikan ada yang membuka jalan pikiran gue waktu itu, mungkin nasib gue kini gak kaya sekarang(emang kaya apee?). tapi, gue masih punya kesempatan kok. KULIAH. Jadi bener dong, nasib gue juga kayak ‘Pia’, gue masih punya kesempatan meenn! Nah, tinggal milih aja sih, apakah gue mau masuk seni rupa, atau sastra indo, walaupun jujur ya, kalo gue masuk sastra itu karena salah satu cita-cita gue itu jadi content writer, kalo gue masuk seni, gue Cuma pengen belajar, apa kata nanti deh soal pekerjaan mah.

Lalu apakah nasib gue seperti ‘Rancho’? gue gak tau, tapi gue melihat sosok rancho ini pasti ada disetiap hati seseorang, walaupun jauh di dasar hati. Rancho adalah hati kecil yang pemeberontak, si kecil yang mengikuti naluri, si kecil yang pintar memberi kata-kata manis alias nasihat, dan si kecil yang pintar memperdebatkan aturan2 kuno yang sbenernya gak bermanfaat juga. Rancho ada di hati gue, di hati kamu-kamu yang baca tulisan gue. Apa? Iya, di hatimu loh:). Tinggal sekarang, apakah gue, elo atau siapapun itu, bisa membangunkan si kecil Rancho? Maka gue akan jawab, Bisa, tinggal bagaimana gue, elo, atau siapapun itu, berhasil menyugestikan Rancho ke pikiran kita-kita ini. at least yang paling mudah dengan begini “seberapa besarpun masalah, yakinkan hatimu bahwa semua pasti baik-baik saja, dengan begitu hatimu bisa tenang”-Rancho-3idiots (salah satu quote rancho yang bisa kita pakai untuk menyugesti pikiran positif :D)

Okeh, jadi sebenernya gue mau ngereview felem atau mau curhat?? Sepertinya sih, gue salah arah, niat awal mau ngereview malah jatohnya curcol(curhat colongan). Ya udah deh, review post selanjutnya aja ya.


See you in my new post(sok-sok kan amir pake bahasa inggris,)

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T