Review Dorama : NigeHaji (We Married As A Job)

Saya sempet pesimis dengan dorama satu ini. Karena bertema kawin kontrak dan romance, saya jadi agak ragu. Saya kurang suka drama romance sih, dan drama yang mengambil tema kawin kotrak itu banyak bertebaran dimana-mana.  Tapi, banyak juga yang bilang, dorama ini bagus dan di rekomendasikan. Jadi ,saya tonton juga drama ini!

Sinopsis

Moriyama Mikuri (Yui Aragaki/Gakky), mau tidak mau dia bekerja menjadi asisten rumah tangga di rumah kenalan ayahnya, Tsuzuki Hiramasa (Gen Hoshino). Lama kelamaan, Mikuri menikmati pekerjaannya menjadi asisten rumah tangga . Tapi, keluarga Mikuri akan pindah rumah ke desa, yang artinya, Mikuri harus ikut ke desa dan meninggalkan pekerjaannya yang sekarang. Mikuri tidak mau jadi pengangguran lagi, dia tidak mau kehilangan pekerjaannya, tapi dia tidak bisa hidup di Tokyo sendirian, karena biaya hidup yang mahal, dan dia tidak punya tempat tinggal.




 Suatu hari, dia bercerita masalahnya kepada Hiramasa. Hiramasa, sedikit kecewa mendengar Mikuri akan berhenti bekerja. Padahal dia senang memperkerjakan Mikuri, karena dia sangat terkesan dengan hasil kerja Mikuri. Lalu, Mikuri dengan spontan mengajak Hiramasa menikah. Tujuannya, agar Mikuri bisa mendapat tempat tinggal dan tetap punya pekerjaan, lalu Hiramasa juga tak perlu repot-repot mencari asisten rumah tangga lagi. Intinya sih, mereka nikah cuma ingin menghindari fitnah.

Review

Sampai sekarang pun, saya bingung mau nulis apa. Saya kesusahan bikin review kali ini :D. Walaupun mengambil tema kawin kontrak, tapi drama ini menyajikan tontonan yang berbeda. Di setiap episodenya, Nigehaji selalu membuat saya penasaran, dan ceritanya selalu berkembang. Tak heran kalau ratingnya terus naik. Yang paling saya suka dari Nigehaji adalah ceritanya yang dekat dengan kehidupan masyarakat Jepang. Misalnya, masalah pekerjaan, atau menjadi ibu rumah tangga yang jarang dihargai usahanya atau wanita yang sudah berumur tapi belum kunjung menikah, masalah percintaan dan masalah kehidupan lainnya.

Saya suka dengan character development-nya yang natural, tidak terburu-buru.  chemistry yang dihadirkan juga paaasss sekali. Hiramasa memang bukan  laki-laki ikemen, gak keren, cupu, punya kepercayaan diri yang rendah, tapi karena semua kekurangannya, saya jadi jatuh cinta dengan Hiramasa-san. Benar-benar karakter yang realistis. Gen hoshino sangat baik memerankan Hiramasa yang cupu ini. Lalu, Gakky, ah, aktingnya sudah tak diragukan lagi. Dan Gakky imuuuutt banget main di drama ini. Well, saya suka banget couple ini.

Gakky lebih kawai kalo rambut pendek (IMHO)

Nigehaji memang bukan drama yang cocok di tonton semua umur, karena memang temanya lebih mature/dewasa, tapi banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil lewat drama ini. Dan sampai saat ini, sampai saya menulis review ini, saya masih baper dengan aktingnya Gen Hoshino. So kawaiii ><

gemesss!!! (gue udah bosen sama cogan ><"")



Drama yang sangaatt saya rekomendasikan!!!



Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T