Review Webtoon : Kids Are All Right




Kids alright adalah salah satu webtoon yang nyempil diantara berpuluh-puluh komik terjemahan penggemar. Setiap gue buka webtoon berdasarkan ”terjemahan penggemar”, Gue sapu satu-satu judul komik yang ada, yang gue liat pertamakali ya dari gambarnya.  Kalo gambarnya bagus, langsung dibaca.


Gue berkali-kali liat komik ini, tapi gue ga pernah tertarik. Karena emang gambarnya Cuma sketch item putih doang. Jelas dong pembaca kaya gue lebih tertarik baca komik berwarna. walaupun cerita ngalor ngidul  Nah, entah kesambet apa, gue tiba2 penasaran sama komik ini. Gue baca pertama kali dan langsung suka. Walaupun bentuknya komik skrip, tapi maknanya dalem. Duh langsung marathon deh abis itu.

Ceritanya sederhana, tentang seorang anak bernama Dai. Tapi ibunya Dai dirawat dirumah sakit, terus bapaknya kerja terus, banting tulang buat pengobatan istrinya. Jadilah Dai kesepian. Dirumah selalu ga ada orang. Setiap dia pulang sekolah, selalu mampir ke rumah sakit dulu, jenguk ibunya. Alhasil, Dai jarang main sama temen-temennya sepulang sekolah. Tapi Dai tumbuh menjadi anak yang lebih dewasa dibanding anak-anak seumurannya. Dan gak Cuma nyeritain masalahnya Dai, tapi masalah temen-temennya, dan masalah anak-anak yang lain. Nah, kelanjutannya bisa dibaca sendiri di webtoon :’)

(Ini Dai, kasian lagi galau)

Cerita yang sederhana, apik, dan bikin hati nurani gue tergerak, kids alright pas banget dibaca buat yang kepengen cerita heartwarming.  Komik ini juga seukses membuat gue nahan-nahan air mata sampe di episode terakhir, gue ga bisa nahan air mata gue lagi. Sediiihhhh banget! Karakter yang dihadirkan sangat realistis, deket banget sama kehidupan kita. Orang tua yang ga peduli sama anaknya, anak yang tinggal berdua sama neneknya(kerabatnya ga ada yang peduli), yang tukang bully, yang ditekan terus sama ibunya dan lain-lain. Gue rasa, kids alright itu bagaikan curhatan anak-anak. Apa yang mereka rasakan, apa yang ingin mereka lakukan, apa yang sebenarnya mereka pikirkan. kids alright menunjukkan dunia dari sudut pandang anak-anak. Yang dilihat baik bagi orang dewasa, belum tentu baik untuk anak-anak. Dan komik ini punya banyak pelajaran yang dapat diambil, khususnya bagi orang tua.





Pada akhirnya, kids alright bukan sekedar komik sketch item putih biasa, tetapi komik heartwarming nan apik yang tak gampang dilupakan.


by

agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T