Tidak Terduga, Solidaritas Tanpa Batas

Gue pulang cepet hari ini. coba tebak kenapaa???
Heh?!?,, ada rapat guru? kelas 12 lagi TO? sakit, jadinya pulang lebih cepett???

Nehi nehi!!! Bukan!
Gue pulang cepet gegara hari ini angkatan gue harus ke alun-alun buat jadi padus upacra. Nah, jadi gini ceritanya. Karena angkatan gue terpilih buat jadi padus di alun-alun, jadi pas hari rabu, kami semua berangkat langsung ke alun-alun, pake seragam lengkap. Terus suruh bawa buku pelajaran
cuman yang jam ke 5 sampe 8. Jadi, ntar pas abis upacara, kami langsung balik ke sekolah. Belajar.

Jadilah gue ke alun-alun dengan terburu-buru (telat mamen, ampe pengen ga sekolah aja gegara telat). ga disangka men, upcara belon mulai samsekk. Tuh kan! Ngarettt!!! bersyukurlah gue, karena upacara belom mulai, tapi udah banyak temen-temen gue yang ngumpul.

Gue liat temen gue pada pake iket kepala merah putih. gue juga liat ilham(ketua kelas gue) lagi bagiin iketan itu. gue yakin, doi bagi bagiin itu buat anak kelas gue. yaudah deh, gue samperin ilham,  eh sayang banget bro, banyak orang, gue susah jalannya. akhirnya gue pasrah nunggu deh. gue liatin sekeliling. mana ya temen sekelas gue. gue liat satu dua sih, tapi ga gue samperin.

Nah, gue denger tuh, ilham ngomong, iket kepalanya udah abis. Jahhh, yaudah deh, cuman iket kepala doang.
Gak lama, upacara mau mulai, gue ketemu Bintang(sohib gue). Jadilah gue upacara bareng bintang. Nah, yang aneh, katanya mau upacara. Kok, benderanya udah kepasang sih?? Nah loh?!
Trus, semakin lama, ga ada tanda-tanda anak paskib. Hmmm... baru gue tau kalo ini tuh bukan upacara!!
trus apa dong? gue juga ga tau apa, sampe pulang kerumah pun, gue ga tau tadi acara apaan...

Malesnya, upaca... eh, maksud gue acaranya lama. sambutan dari walikota lah, bupatilah, siapalah, yah pokoe lama.. toh ternyata walaupun kita padus tapi nyanyinya pun bareng-bareng sama yang lain, sama yang ikut acara itu. Iya! Ya itu mah bukan padus setan! itu sih cuman meramaikan doang!

Haduh, akhirnya selesai juga acaranya, gue, bintang dan yang lain, balik ngambil tas trus ke sekolah. saat gue ambil tas, ada pembagian makanan. Weh! baik bener. kita-kita dikasih makanan coy. KFC KW lagi. wkwkwwk. mayan lah, seenggaknya uang jajan gue bisa ditabung.

Gue tanya ke bintang, abis ini dia mau pulang ke rumah, atau ke sekolah. Doi pengennya ke sekolah. Gue sih ngikut. Gue udah jalan mau cari angkot, taunya ada syifa, doi ngomong ke gue gini
"meg, mau ikut ke kfc ga?? ntar di traktir diki. biar ga ikut pelajarannya tosu"
ANJIRRR!!!!! Itu ide brillian sumpah. Gue ga nolak! Gue semangat. Yasshhh, gue kenyang nih hari ini, dapet makan dari sekolah, dapet juga makan dari traktiran temen. Sugoiii!! Best day evaaaa!!!

Lanjut gue bilang ke bintang klo gue ga jadi kesekolah. gue mau makan-makan gratis. HAHAHAH
Gue dan rombongan temen sekelas langsung cabut ke kfc, nyampelah kita-kita ke kfc dan gue baru sadar, ternyata...

Bayar sendiri

NJIRR.. apa-apaan nih?!!? Apa-apaan?!? si Diki kabur. sialan. hah ga jadi deh perut dapet nutrisi lebih. ah yasudahlah, di kfc gue beli minum aja, makannya pake kfc abal-abal yang tadi. wkwkwk

gue beli minuman yang menurut intuisi gue, harganya murah. gue pilih ovaltine. And guess what brayy?? MASA OVALTINE HARGANYA 10 RIBU?!? MEN, SEHARGA KLUSHERS!!!! MALAH LEBIH MAHAL DARI FLOAT.?!!? HELLLOOOOWWW

Syid, gue ga jadi nabung deh klo gini ceritanaya. ya sudahlah, gue jadikan ini pelajaran.

Temen gue ada aja yang nyeletuk"eh parah bangat ga sih kita? Bolos pelajaran tosu, ntar dicariin ga?". 
Tapi, karena sekelas ini solidaritas tanpa batasnya tinggi, kita-kita cuman bilang, "gak papa, kalo bolos ya bareng-bareng, satu kelas"
Weh, Ntaps brayy! gue terharu

well, walaupun begitu, ada aja anak yang kerajinan. Satu dua ada yang balik lagi ke sekolah. Sungguh anak teladan kalian ini. Ckckck

lagi asik-asik makan, ternyata ada tamu men, yaitu KETUA OSIS KITA. Tepuk tangan dulu dong buat ketua osis kita yang ikutan bolos...wkwkwkwk
Gak cuma ketua osis, anak DK (dewan keamanan) aja men, BOLOS juga....
Wah, itu sih kitanya yang untung, itung-itung buat nambah-nambahin argumen kalo aja ketangkep atau ketauan. Kalo kena tegur guru, tinggal bilang aja "Lah, ketua osis ama anak DK aja bolos pak!"
Nice bukan??

setelah makan-makan selesai, gue ngobrol-ngobrol dikit ama temen. ada aja yang mau langsung pulang kerumah, ga balik lagi ke sekolah. Hmmm... boleh juga tuh idenya. Gue sepakat ama vita buat pulang bareng. tapi karena vita makannya lama, gue ajak yang lainnya. Rasanya mereka kaya rada ogah gitu gue ajak pulang. mungkin mereka takut?? yaudah deh, tanpa ba-bi-bu lagi, gue melangkah tanpa keraguan menuju angkot. ya, gue harus jalan dulu kedepan lampu merah, meninggalkan temen-temen gue yang lagi asik ngobrol-ngobrol di kfc. Well, ga masalah sih jalan. Itung-itung olahraga.

diperjalanan menuju lampu merah, gue liat anak-anak SMA pake baju olahraga, lagi lari kearah gue, gue pikir sih mereka dari  smansa. Mungkin mereka lagi materi lari, kayak gue dulu pas kelas 10. beberapa orang udah melewati gue karena memang kami lawan arah sih. gue jalan ke arah lampu merah, mereka lari menjauhi lampu merah. Nah, saat itu gue liat, ada anak cewe yang mukanya ga asing. Hohh, ternyata itu adik kelas gue waktu smp. Ternyata doi masuk smansa(dugaan gue) Gue sih ga kenal, cuma tau aja. jadi ga gue sapa.

Nyampelah gue di depan lampu merah, nungguin angkot D5. Doohh, lama bener nungguin angkot d5 muncul. gue liat dari kejauhan, banyak anak SMA di depan sekolah, ntah SMA 1 atau 6. mereka kaya lagi nungguin jemputan. Gue pikir sih, mungkin mereka kaya gue, ikut ke alun-alun.
Lagi mikirin anak SMA itu, kok gue ngerasa kaya lagi ada yang liatin gue di deket lampu merah. Pas gue nengok...

Aahhhh,, panjang umur kau Hasna, baru aja kemaren tuh anak ulang tahun. Sekarang gue liat doi di bonceng pacarnya naik motor. Gue kaget, doi juga kaget. KYYAAAA,,, seneng banget gue, sampe gue dadah dadah pake loncat loncat segala. Kaya ga ketemu setaun aja :D

Doi nanya ke gue, ngapain kok gue ada di deket lampu merah. Mungkin doi pikir gue mo ngemis kali. Gue bilang aja, gue mau pulang, abis dari alun-alun, jadi padus. Doi cuma anguk-angguk membenarkan. Gue tanya ke doi, kenapa jam segini udah pulang? Doi jawab, ada TO katanya. Ohhh, pantesan banyak anak SMA didepan sekolah yang kaya lagi nungguin jemputan. Ternyata itu anak SMA 6 toh. Hmmm...
gak lama, lampu hijau nyala, percakapan gue denagan hasna harus berhenti. Hmmm.. kapan-kapan kita kumpul bareng yuk.. kangen gue..

Oke, reunian dikit udah selesai, saatnya pulang, gak lama dari itu, muncul juga angkot D5.
Gue gak ke pikiran apa-apa diangkot. Ntah lah, yang gue pikirin, abis pulang gue mau apa? nonton apa ngepost? Hmm..

sampai lah gue dirumah, dan gue liat bibi lagi mau ntup pintu gerbang rumah gue. Kayaknya bibi udah selesai kerja deh, jadi mau pulang. saat tau gue udah pulang, gerbangnya dibuka lagi sama bibi. gue masuk rumah, dan bersiap-siap buat ngadem. gue udah nyampe kamar. gue nyalain ac. gue tiduran dikasur, masih pake baju seragam. gue cek line. TERNYATA OH TERNYATA..

ada chat di grup angkatan, kurang lebihnya gini. "bagi anak yang masih ada di kfc, DK bakalan nyari, dan untuk anak-anak yang pulang, namanya bakal dicatet sama pa Tommy"

OMG, sial gue udah nyampe rumah. tapi gue harus tetep cool. gue udah biasa bolos sih, jadi ya kalau misalkan nanti dipanggil guru, yaudah, dipanggil. Terima nasib. Terima apa yang udah diperbuat.
Kepo, gue tanya syifa apa yang terjadi, hmm, bener sih, Jum dan kawan-kawan yang udah pulang aja balik lagi ke sekolah. Masa gue harus balik kesolah juga gitu?? Aku sih no

Yaudah, satu satunya jalan ya pasrah. Nunggu keajaiban, toh pulang cepet juga ga jelek tuh. tapi diem-diem gue nyesel, kenapa tadi gue pulangnya ga belakangan aja. Yaudahlah, pasrah saja. 
Buka laptop, lanjut noton dorama deh!

Baru sekitar 5 menit nonton, gue cek line, dan ternyata mamen....
Gue diselametin temen-temen sekelas. Tadi pa Dedi ke kekelas, nanya, siapa aja yang bolos. Nah temen sekelas gada yang jawab. Akhhhh!! Arigatou minna saaann!!! Aku terharu. Kalian betul-betul punya solidaritas tanpa batas. Ahhh makasih kawan-kawan..

Sob! jangan pernah ngeremehin solidnya temen sekelas, walaupun banyak masalah dikelas. Tetep aja, yang pertama tau masalah kita itu pasti temen sekelas, walaupun kenyataannya hubungan kita ga terlalu dekat. Tapi, yang tau kita sakit, izin, atau berita-berita lain misalkan, temen sekelas dulu yang bakal lebih tau. Well, hari ini bukan hari yang buruk menurut gue. 

Hari ini banyak keajaiban dan hal yang ga terduga duga.


Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T