Cerita di Sabtu Pagi


Hari ini gue gak masuk sekolah. Bukan karena sakit. Bukan karena izin. Cuma  buat menghindari ulangan fisika. Yep! Gue bolos sekolah. Jangan Tanya kenapa gue blm siap ulangan fisika, karena jawaban gue pastiiii belum belajar. Niat awal sih gue mo belajar malemnya. Tapi apa daya, pulang dari les aja hampir masuk waktu isya, belom lagi perut laper. Udah gitu otak gue pusing dipake kerja terus. Lemes plus pusing udah satu paket. Kek orang blm makan seharian. Jadilah niat belajar gue berubah. Yang tadinya malem mau belajar di delay sampe jam 3 pagi. Niatnya sih, (niat doang) gue pengen belajar pagi-pagi buta, gue juga udah pasang alarm kenceng-kenceng. Tapi realitanyaaaa… itu jauuuhhh….. gue emang kebangun beberapa kali, tapi mata gue dan otak gue menghasut gue buat bobo lagi. Bener-bener ada setan yang lagi nindih badan gue supaya jangan bangun. Beraaat banget.


Sebenernya bisa aja belajar disekolah mumpung fisika pelajaran jam ke-3 setelah sejarah. tapi klo gue pake waktu pelajaran sejarah buat belajar fisika itu kemungkinannya kecil. Karna gue yakin hari ini presentasi dan minggu kemaren aja ga ada waktu buat ngerjain pr fisika di jam pel.sejarah. Kemungkinannya kecil makanya gue pesimis.

Gue bener-bener mager buat bangun. Gue ga mau percaya hari ini ulangan fisika, trus hari ini ada ekskul pulakk!!!. Gue ga bisa nerima kenyataan yang sangat durjana ini. Gue bangun jam 6 kurang trus solat. Abis solat gue berdoa, semoga ga jadi UH fisika, semoga ada rapat, semoga gue gak masuk sekolah. Abis doa gue mikir lagi, gimana caranya menghasut nyokap gue buat ngizinin gue bolos. Yang pertama gue pikirin adalah gue pura-pura sakit. Iya men! Awalnya gue mau pura-pura MENCRET!! tapi, karena kamar mandi bukan habitat gue, ide brilian ini gagal. Gue cari-cari ide lagi buat bohong. Yang kedua, gue pura-pura sakit maag. Tapi setelah dipikir-pikir, pura-pura sakit itu gak gampang, gue udah pernah tuh nyobain pura-pura sakit, dan itu butuh perjuangan sob. Gue relain dari sore gak makan, biar paginya kena maag trus bolos deh. Tapikan situasi gue sekarang beda. Jadilah gue cari-cari alesan (lagi) buat bolos.

Akhirnya gue memilih pasrah, dan bilang ke nyokap secara terang-terang kalo gue ga mau masuk sekolah. Gue udah deg-degan bakal diomelin, dan ternyataaa….. nyokap gue bilang gini “kenapa??? Ada lomba agustusan di sekolah?”. Jujur gue heran tapi seneng juga sih, kirain bakal dimarahin:D. sontak gue jawab “iya mah, pulangnya cepet, ga ngapa-ngapain lagi”. Eeehhhh ternyata berhasiiilll!!!! HOREEEEEEE gue bisa bolos juga akhirnyaa. Alhamdulillahhh, gue bisa nyantai di sabtu pagi ini. YEAYY!! Tapi lagi-lagi, perasaan gue gak tenang. Klo gue bolos, berarti gue absen dong. Nah, biasanya nih, guru-guru suka nanya ke anak yang kemaren absen dipelajarannya. Kenapa gak masuk? Sakit apa? Kok gak ngirim surat? Arrrghh pusing gue, sekrang gue harus mikirin cara nge-les yang keliatan jujur tapi sebenernya bohong. Atau gue berdoa lagi ya, supaya nanti gue gak di tanyain guru kenapa gue absen?!

Sebenernya dari kemaren-kemaren pun gue punya niatan bolos. Bukan karena ada ulangan. Tapi karena gue gak niat dan pengen istirahat dari rutinitas. Menurut gue libur sehari dalam seminggu itu bener-bener gak cukup. Kurang banget, kerasa banget cepet berlalunya. Kadang hari minggu aja dipake buat kerja kelompoklah, buat ekskul lah, buat acara ini itulah, hahhhh… kapan seh sabtu jadi hari liburrrr… belom lagi setiap hari gue pulang sore. Hadeuh, SMA bener-bener nguras energi.


By agembul (13/8/2016)

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T