Seorang Introvert


Gue terlalu susah buat bersosialisasi dengan orang, sebenernya gue dikelas emang diem, tapi ga diem-diem amat, yah masih bisa bercanda sama temen, ngomong sama temen. Tapi klo udah bukan dilingkungan gue sendiri, mulut gue susah dibuka. Bener - bener kurang oli deh mulut gw, keset banget. Gue susaaaaahh banget buat memulai obrolan ringan. Beneran. Buat sekedar basa basi itu ga mudah buat gw. Sumpah, otak gw kerasa
kaya abis dikuras buat nyari kata2 yang pas, kata2 yg ga nyinggung perasaan orang, kata2 yg gak malu maluin gw sendiri. Terkadang, pas gw udah mau ngomong buat basa basi, ada aja hal yg bikin gw ga berani buat ngomong. Akhirnya gw telen lagi tuh kata2 yg mo gue keluarin. Pernah juga gue udah berani ngomong, ehh.. Entah kenapa mungkin karena grogi gue ngomongnya belepotan. Asli!! Malu banget sumpah. Keliatan groginyaaa!!! dan itu seriiiiingg banget terjadi. Jadi akhirnya gue trauma dan ujung2 gue memilih untuk mundur dan mojok di pojokan ruangan.

Gue juga susah untuk merespon jokes orang yang ditujukan ke gw. Gw bingung mau bereaksi gimana.. Klo orang lain kan, ngeresponnya spontan banget. Bisa aja tuh die nimpalin jokesnya pake kata2 yg lucu, atau ngelawak. Lah guee?!? Ujung2 cuma bisa nyengir ketawa2 ga jelas. Huffftt.. Nasib nasib Selain susah ngomong, gue juga sangaat ga "pe to the de" aka PD atau percaya diri. Gw lemah banget klo udah disuruh presentasi, ngomong di depan banyak orang, promosi, atau segala macem yg ada hubungannya dengan interaksi sosial. ITU SIH BUKAN GUE BANGET. Arrgghh!! Gue paling benci, BENCI kalo disuruh presentasi, atau apalah yg suruh maju kedepan trus perkenalan diri yg begitu-begitu. Gue gak suka! Gue selalu deg degan kalo disuruh maju, walaupun cuma dikelas. Apalagi didepan banyak orang udah gitu gak kenal. Beuhh.. Itu rasanya badan lemes banget kayak belum makan nasi seharian, kepala pusing lagi. Berasa pengen pingsan ajaaa… hik hik.. Mungkin karena ga pede ini yang membuat gue jadi susah buat memulai suatu obrolan, atau sekedar nimbrung di obrolan orang. Gue takut, takut ga digubris, dikacangin, suara gue terlalu kecil lah, garing lah, ga jelas lah, atau ngomong belepotan. Gue terlalu memikirkan apa yang dipikirkan orang lain tentang gue. Gue selalu begitu. Padahal seharusnya sih gue pede aja. Tapi, realitanya gue masih aja begitu. Dan lagi-lagi ini karena pengalaman buruk gue. Gue orang yang traumatis. Gue bakalan inget kejadian buruk walaupun udah lama kejadiannya, mungkin sampe bertahun-tahun. Gue juga pendendam. Biasanya orang yg udah nyakitin gue, akan selalu gue inget. gue males deket2 orang itu kalo ga penting2 banget. Cih, ngeliatnya aja bikin sakit ati, mending jauh-jauh. Sebenernya masih banyak yang pengen gue curahin di post kali ini. Tapi udah males ngetiknya. Jadi segini dulu.

 Oke, have a nice day!

 Agembul

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T