Cerita dibalik Nonton "Sundul gan : The Story from Kaskus" (PART 1)

Cerita dibalik nonton
Sundul gan : The Story of Kaskus

PART 1

Prolog

Sebagai kaskuser sejati, gue ga boleh lewatin nonton film yang kaskus banget. Yap, film yang udah gue tunggu-tunggu dari sebulan yang lalu. Sundul gan : The story of Kaskus adalah film yang mau gue review sekarang. Tapi kali ini gue ga mau ngeriview felem, gue mau cerita dibalik nonton film sundul gan.

Curcol

Dimulai dari adegan BBM-an dengan temen gue, sebut aja si “anu”. Eh jangan, lagi puasa ga boleh terlalu vulgar. Oke, namanya si “anu” gue ubah jadi si “inu”. Gue udah kesengsem banget mau nonton sundul gan, beneran, udah gue tunggu-tunggu dari lama. Jadi gue chat lah tu sama si anu, eh si inu buat nonton. Dan kita nonton Cuma berdua doang(buset udah kaya orang pacaran ajaa). Gue sih sebenernya udah coba ngajak temen gue yang lain. Si “Biting” gue ajak nonton, eh gue malah ditolak abis-abisan. “akhh, kalo nonton felem Indonesia gua ga mau! Udah lo nonton sama inu aja!”. Eeeet dah, sok bule amat nia anak. Emangnya segitu jelek ya felem2 indonesia?!? Dan Jadilah gue nge-date sama inu.


Inu sih histeris banget pas gua ajak nonton, secara doi kaskuser juga. Lah si Biting mah, bukan kaskuser, mana mau tu anak di ajak nonton, mana ngerti diee.

Walaupun judulnya nonton, tapi tetep dong ga mau ngeluarin banyak duit :P, hehe.. hemat broh! Untungnya aja kemaren hari senin, jadi ga mahal-mahal amat. Gue juga mintanya nonton di 21, karena murah, tempatnya juga deket gramed. Biasalah anak ga modal mah begini..wkwkwk

Sampailah kita di 21 dan apa yang terjadi saudara-saudara??? Felemnya belum MUNCUL!!! Jiah, ko bisa sih, ini yang salah siape hah? Kok belom ada sih? posternya juga kaga adaa?!?

“lo sih, mangkanya kalo mo nonton tu di liat dulu jadwalnya, maen dateng-dateng aja!!”
“lah gue kira lo udah liat-liat jadwalnya, ya gua ngikut aja!” gue membela diri
“Yaudah gue liat dulu jadwal di XXI ada ga, ntar klo ada kesana aja, lagian deket ini”

Setelah cari sana sini, gue dan inu memberanikan diri pergi ke XXI yang ada di dalem mol CSB, ga jauh dari 21. Nyampelah kita di XXI yang ternyata oh ternyata…..belom buka gan!!
HOEKSSS!!! Pengen muntah rasanya gue tau kenyataan ini. Sungguh menyakitkan. Gue udah berharap-harap bakalan masuk XXI dengan wajah sumringah nan songong, malah jadi luntang lantung di depan XXI, belom lagi di CSB kaga ada Gramedia. Ih KZL…

Inu : Yah belom buka XXI nya. Kita dateng kepagian ga sih?
Gue : ah ga pagi-pagi amat. Btw kita mau ngapain sekarang??? CSB ada gramedia ga sih? bosen gue..
Inu : muter-muter aja yok

Karena kaga adda kerjaan, gue setuju-setuju aja ikut muterin CSB. Kali aja ada bazar buku dadakan gitu biar ga bosen. Tapi belum juga setengah muterin mol, napas udah engap-engap, mulut kering, wajah pucet, persis kaya orang abis lari marathon.

Gue : gue capek banget nih! Lemesss..
Inu : sama gue juga
Gue : aduh mau nunggu dimane nih gan?
Inu : hmmmm (mikir ceritanya). Ahh! Gue tau. Kita ke FUNWORLD AZA!
Gue : (dengan muka yang pesimis) ya elah, kek bocah aja ke funworld. Lagian fw mahal tauk!
Inu : udah cobain aja gue bawa kartunya. Kali aja saldonya nyisa

Gue pasrah lagi. Berharap itu kartu ada sisa saldo minimal 50 rebulah :v. masukah kita ke FW dan, yah, sepi memang. Karena masih lumayan pagi, trus hari pertama puasa lagi. Disana kita sama aja , luntang lantung ga jelas. Cuma liat liat doang, kadang megang-megang(apa hayoo) gamenya. Sampelah kita ke salah satu game pistol air yang kayaknya seru. Tanpa babibu, si inu langsung gesekin kartunya ke gesekan(errrr.. sumpah gue ga tau nama alat yg buat gesekin kartu!). tapi saldonya ga cukup. Yaudah dweh, kita beli dulu saldonya. Gue lupa sih persisnya, kita akhirnya ga jadi ngisi saldo, pokoknya pas gue sama inu mau beli saldo, mbaknya bilang belom ada kembaliannya. Gagal deh maen pistol aer. Tapi si Inu ga kehabisan akal. Die malah asik maen motor motoran ala valentino rossi, miring kesana, miring kesini. “Oey, cobain deh meg, seru asli”. SERU MATAMU! Asli malu-maluin banget dah tu anak. Udah ga pake kartu maennya, asal naik-naik aja, mana motor-motorannya paling deket pintu masuk jadi banyak orang lewat lagi. Gue langsung minggat deh! Pura-pura ga kenal.

~~~

Akhirnya pintu XXI di buka saudara saudara! HOREEEEEEE

Yeay. Gue dan inu masuk dengan muka sumringah, film yang udah diananti-nanti akhirnya bakal ditonton juga!. Tapi ada satu masalah.
Inu : eh, bentar-bentar. Kok gue ga liat judul “Sundul gan” ya di jadwalnya(sambil menatap monitor)
Gue : ah, masa sih?(ngambil kaca mata) lah iya, kok ga ada????
TETOT! Apa kali ini kita kena zonk lagi??
Gue : coba liat jadwalnya di internet ada ga?
Inu : ada sumpah, tadi udah gue baca!
Gue : coba liat lagi!
Dan bener aja, di webnya film “sundul gan” emang ada, rilisnya dari tanggal 2 juni malah, tapi jadwal di tempatnye kaga ada.
Gue : itu XXI mana? Cerbon bukan
Inu : ini jadwal XXI Cerbon! Nih liat nih (nunjukin hapenya ke muka gue)
Merasa ga percaya, gue dan inu memutuskan untuk keliling XXI Cuma buat liat poster “Sundul gan”. Tapi kita udah menjelajahi XXI dari ujung barat sampe ujung timur, bahkan hampir aja gue masuk toilet cowo, tapi posternya emang ga ada. Untuk sekedar film coming soon pun enggak.
Gue : wah, ga beres nih (tengok kanan kiri). Wah antrian udah lumayan pajang lagi, kita musti gimana nih?
Inu : udah coba ngantri aja! Ntar Tanya ke mbaknya
Gue dan inu ngantri sambil terheran-heran. Kok bisa sih kaga ada felemnya. Segitu ga laku kah film kaskus kita tercinta ini, aneh tapi nyata. ga berapa lama, kita udah di depan mbak cantik penjual tiket. Tapi sampe di sana pun gue ga melihat tanda-tanda jadwal berubah. Film Sundul gan tetep ga ada.

Mbak cantik       : ada yang bisa dibantu kak??
Inu                    : eh nganu mbak… itu(sambil ngeliat jadwal ulang) kok gada ya mbak filmnya!?
Gue mandang inu, inu mandang gue, kita tatap tatapan, mbaknya Cuma bengong liat adegan yang udah ga asing lagi, mirip adegan di film india. Gue bingung setegah mampus. Inu lebih bingung lagi. Mbaknya pun ikut-ikutan bingung melihat dua anak ingusan ini.
Mbak cantik       : gimana, mau nanti aja beli tiketnya?(akhirnya memecah suasana tegang tadi)
Gue sama inu Cuma bisa ngangguk kebingungan. Gue liat kebelakang dan ternyata antriannya udah makin panjang. Sayang rasanya harus keluar barisan dan ga dapetin apa-apa.
Gue : yah gimana dong ini, jadi kita mau nonton apa?
Inu : ga tau ni, masa ga ada sih, sampe posternya aja ga ada?!? Aturan mah sekarang udah muncul ya filmnya, wong udah dari tanggal 2 rilisnya
Gue : (muncul ide) coba liat di jadwal Blitz cerbon, ada ga?
Inu : kemaren gue cek sih ga ada, tapi ya coba di cek lagi
(cek en ricek berlangsung)
Inu : njir! Ada ternyata!
Gue : mana-mana?!?(kaget dan terharu..T.T)
Inu : ini, beneran nih di blitz ada, mau coba kesana?
Gue : tapi kalo ga ada juga gimana? Mau nonton apa?
Inu : hmmm…. Apa ya?? Aadc yuk?
Gue : kaga! Mending stupid boss aja lah, gue males yang cerita mengharu biru
Inu : tapi aadc ga mengaharu biru, lo udah pernah nonton film pertamanya belom?
Gue : eeengg.. udah, tapi nonton yang ringan ajalah, stupid boss kan komedi
Inu : boleh boleh, gue juga bosen cerita yang serius-serius gitu

Bisa ditebak, gue dan inu berjudi lagi, dateng ke Blitz yang jauh dari CSB mall tapi deket dari rumah gue. Tau gitu sih langsung ke Blitz aja. Btw Blitz adanya didalem mol Grage city cerbon aka Gracit sodaranya grage mall yang tadi ada 21 ama gramednya itu. capek ya! kudu muter-muterin cerbon dulu buat nonton film yang ditunggu-tunggu. 

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T