Sekedar Obrolan

Malam sabtu lalu, gue dapet pengalaman yang jarng banget terjadi. Pengalaman yang sebenarnya biasa, tapi karena gue yg ngerasain jadi ga biasa. pengalaman ngobrol yang gak pernah gua dapatkan kalo bersama teman-teman gue, atau membaca opini orang-orang yang ada di forum kaskus.


Malam itu gue, ibu dan kakak gue sedang asik ngumpul di ruang tv. Kakak gue kuliah di luar kota, jadi moment duduk bareng di depan tv gini jarang terjadi. Awal percakapan dimulai, tapi sejujurnya, gue lupa topik awalnya apa, sampe ujung-ujungnya ngebahas tentang mau jadi apa gue—mungkin mereka pikir gue menyedih kan:v—yah karena gue ga pinter berkelit, jadinya gue ngikutin aja arah percakapan ini. Kakak gue menerka-nerka pekerjaan yang cocok buat gue—duh lagi-lagi gue lupa pekerjaannya apa, sorry guys:(
--ibu gue menimpali dan menyalurkan opininya lalu kakak gue juga meladeni. Gue sekali-kali nimbrung, sekiranya menyalurkan opini. Begitu terus sampe di satu titik, kita membicarakan tentang pendidikan. Seperti tadi, yang banyak bicara kalo ga ibu ya kakak gue. Gue lebih banyak jadi pendengar. Bukan karena ga tertarik. justru gue antusias dengernya. Asik bisa denger opini setiap orang yang berbeda dan itu menmbah wawasan bagi gue. Sesekali gue merespon, tapi lebih banyak gue merespon dalam hati. Terkadang gue setuju dengan pendapat kakak gue tapi terkadang juga gue setuju dengan pendapat ibu gue.

 Sekitar setengah jam gue duduk tanpa ada rasa bosan. Malah nagih, gak mau pergi dari sofa. sampai percakapan itu memulai topik baru, yaitu mengenai ekonomi. Yang dari tadi gue banyak diam, sekarang tambah diam. Gue gak ngerti permainan pasar saham gimana, permainan investasi berbasis mlm gimana. Jadi gue tetap memilih untuk jadi pendengar.
Topic yang sangat awam bagi gue menjadi sangat menarik saat dibahas. Gue jadi tau gimana sistem permainan uang, dan ternyata sadis juga ya permainan uang itu. Gue ga pernah dapatkan ini kalo lagi bareng temen. Mungkin dari guru ekonomi juga.  Ini bener2 pengetahuan. Wah! pikiran gue seakan dapet pencerahan. Gue rela duduk selama berjam-jam hanya untuk jadi pendengar jika topiknya asik dan dibawakan dengan ringan, seperti obrolan ini. Ringan tapi renyah.

Jam menunjukan jam 12 malam. Hmm..tak terasa, tapi gue masih ingin mendengar obrolan ini. Tapi apa daya, toh kami sudah capek ngobrol dan pantat gue pegal duduk terus, apalagi gue harus sekolah besok. Jadi kami menyudahi obrolan ngalor ngidul ini.
Gue akan merindukan obrolan kayak gini suatu saat nanti. Mungkin suatu saat, gue ga jadi pendengar lagi, tapi jadi salah satu yang meramaikan obrolan itu. seenggaknya gue harus lebih banyak cari pengetahuan biar nyambung. Tapi jadi pendegar aja udah ngebuat gue seneng.


Oke sekian dulu dari saya. Maap ga jelas. Hehe…baru belajar gan
Salam

Agembul :D

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T