Prolog

Hmm.. yah gue emang udah cuti nulis selama berabad abad ini. Karena kesibukan gue, yah loe tau lah gue kan banyak soting disegala tempat…wkwkkwk. Oke, abaikan tadi. Karena gue sibuk di real life seperti baca komik, nonton anime, nonton film, browsing, ngayal,tidur dan masih banyak hal ga penting lainnya yang gue kerjain, jadinya gue jadi jarang nulis. Ya nulis apa ajalah, misalnya kayak nulis kejadian lucu hari ini, nulis yang lagi gue rasain sekarang, atau review film dan nulis hal hal lain. Tapi sayangnya gue lebih memilih males malesan kalo ada waktu luang ketimbang ngasah kemampuan menulis gue yang kata guru bahasa indonsia gue masih ga sesuai EYD, masih kacau, diselingi kata slang aka kata sehari hari yang ga masuk KBBI dan juga konflik yang ga factual dan tulisan yang tidak mengadung….. argghhh gue nulis apa sih?!

Oke nih gan, untuk mengasah kemempuan menulis gue(kali kali aja gue bisa nerbitin buku). Gue mau nulis tentang pengalaman gue baru baru ini. Yak, pengalaman gue di SMA—ecieee..

Memang aneh ya, kenapa coba nama lain masa SMA itu masa ‘putih abu-abu’. Awalnya gue kira karena seragamnya. Baju putih dan rok/celana abu-abu. Tapi bisa lo liat sekarang. Bajunya putih, rok/celananya warna biru. Serius men. Biru. Gue yakin gue ga salah liat, gue juga yakin gue udah bersihin belek di sekitar mata gue, gue yakin 100% kalo rok/celana itu warna biru. Tepatnya warna biru muda. Serius deh! Kayaknya nama kejayaan putih abu-abu sebentar lagi akan lengser dan digantikan oleh putih biru muda menyaingi putih biru dongkernya anak SMP. Mungkin udah imagenya anak sma itu seragamnya putih abu abu, jadi walaupun tuh celana atau rok diganti warnanya, jadi item,merah, kuning, hijau, dilangit yang biru.. orang orang tetep menyebutnya putih abu-abu. Sungguh ironi.



Nah, yang paling mengindikasikan bahwa loe anak SMA selain seragam putih biru mudanya, gak lain dan gak bukan adalah “tugas”. Tugas di SMA itu… beuuuh.. bejibun anjir!! Buset dah, tugas lu udah kaya anak kuliahan coy, bikin bikin makalah, ppt setiap hari. Dan ga Cuma itu, tugas lu di hampir semua mata pelajaran. Waktunya? Ya jelaslah guru kalo ngasih waktu kadang ga kira-kira men. Udah guru ngasih waktu ga kira kira, guenya nunda nunda(oke, itu salah gue…)


Guru di SMA aneh aneh banget. Beneran! Ada yang ngajarnya muter-muter(plis pak, kami sudah lelah L), ada yang cpet bener ngajarnya, ada yang tiap bab presentasi mulu, ada juga yang masuk kelas,ngasih tugas terus keluar kelas dan ga balik lagi sampe jam pelajaran selesai. SYUPER SEKALIHHH.


Kita bener-bener diuntut buat belajar mandiri. Istilahnya kalo mau bikin sayur asem kita ga beli yang udah jadi, tapi beli bahannya dulu di pasar, di olah dirumah, dimasak, baru dimakan, makan pun sendiri ga disuapin. Emang bagus sih. Tapikan ga semua anak cara belajarnya gitu. Lagi ga semua anak suka pelajarannya kan.

 Nah, ngomong-ngomong soal pelajaran. Di kurtilas ini ada mata pelajaran peminatan. Namanya sih emang peminatan, tapi tetep aja wajib dipelajarin. Matematika peminatan itu emang ada. Tapi gua ga minat. Nyatanya…. Gue tetep diwajibkan memepelajari itu. Jangan harap lo tinggal bilang “ngapain belajar, toh gua ga minat!!” karena mtk peminatan juga masuk dalam ujian. Heh, cape deeeh-___-!
nih gua kasih foto bukunya


Temen temen di sma ragamnya banyak. Indonesia banget dah. Karakter, sifat, gayanya macem-macem. Gak kaya smp dulu. Kalo lgi ngetren ‘ini’ pada pake ‘ini’. Kalo  lagi negetren ‘itu’ pada seneng ‘itu’. kalo sebel sama ‘si anu’, semua ngejauhin. Ga punya pendirian. Tapi di SMA  beda.

Banyak yang udah nemu temponya sendiri. Gak homogen. Lebih dewasa, lebih punya prinsip, mungkin juga ada sebagian yang idealis. So, kalo gue, lebih memilih teman di Sma, karena udah punya stylenya sendiri dan pikiran yang lebih dewasa. Jeleknya, karena isinya macem-macem, jadi lo bakal temuin temen-temen yang berbeda tentunya, mulai dari yang seneng belajar sampe dipuji-puji guru, sampe temen yg baru nongol pas mau presentasi doang dengan ucapan kramatnya yaitu “gua slide berapa?” JANCOKK!! Kita-kita bikin ppt lu anteng-anteng aje, giliran mau presentasi, lu baru nongol. Sakit men! Mendinglah kalo presentasinya bagus. Nah ini, kadang presentasi baca doang!? YAELAH PARASIT KELAUT AJEE!

Oke oke… sabar bul sabar. Keyaknya gue abis ini  mau minum susu UHT untuk mendinginkan kepala gue. Kalo gue terusin nulisnya, kayaknya ga bakal selesai dalam satu hari, dan loe juga pasti males baca tulisan yg panjang2 apalagi ga jelas. Jadi sekian dulu curcol dari saya(kok tiba-tiba jadi formal?!).
Jadi sudah dulu ya, gue mau minum susu dulu.
Bye!


Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T