Review : Orange Manga (Takano Ichigo)


 Akhirnya dalam waktu 5 jam saya nyelesain seri manga ini. Marathon dari jam 7 malem sampe jam 12 malem. Beuh, ngantuk iya, tapi ga bisa dijelasin betapa nyeselnya saya kemaren,  underestimate terhadap manga ini. Jujur, awalnya saya agak males dan ga yakin baca manga ini karena komik shoujo yang notabenenya triangle love dan cerita cinta yang menurut saya lebay juga gambar yang berlebihan (menurut saya lo..). Tapi orange mengubah cara pandang saya terhadap manga shoujo. Sebuah manga romance menarik dan cerita yang asik tanpa ada kesan memaksa untuk mengikuti alur ceritanya.

Takamiya naho mendapat surat misterius yang ternyata ditulis oleh dirinya sendiri dimasa depan. Surat itu berisi penyesalannya terhadap masa lalu yang terbawa sampai dimasa depan. Tidak hanya berisi penyesalan tapi juga diikuti instruksi untuk mengubah kejadian kejadian dimasa lalu agar hal terburuk dalam hidupnya akan berubah dan takkan ada penyesalan yang sama. Satu demi satu teka teki naho dan teman temannya akan terungkap. Sampai pada akhirnya, orange menyajikan suatu kisah yang sangat berbekas buat saya.



Takano ichigo begitu handal dalam mengemas cerita yang membuat emosi saya selalu naik turun di setiap chapternya. Cerita yang rapih dan monolog tokohnya yang membuat saya bersimpati dengan tokoh tokohnya tanpa ada paksaan. Juga triangle love yang mungkin saya tak pernah dapatkan di manga manga lainnya. Begitu manis tetapi juga asam seperti jeruk.

Orange tak hanya menyajikan cerita yang menarik tapi juga dengan gambar yang mulus sekali. Saya tidak terganggu sama sekali dengan gambarnya mengingat manga ini manga shoujo yang berciri khas mata besar dengan bulu mata yang lentik dan kaki panjang.

Tapi saya masih saja merasa ganjil dengan 2(atau 3) chapter terakhir--maaf saya lupa, hehe.. Yang menurut saya, fantasinya agak berlebihan dan terlau dipaksakan dan jujur saya merasa 2 (atau 3) chapter terakhir terburu buru. Time travel merupakan hal terbaik tapi hal terburuk juga di manga ini. Meninggalkan lubang kosong yang membuat saya masih bertanya tanya.




Pada akhirnya orange, seperti namanya, menceritakan cerita yang segar, asam dan manis. Cerita yang membuat penontonnya bertanya tanya dan ingin terus mengikuti serinya. Dinikmati seperti jus jeruk. Sekali seruput, akan ketagihan sampai tetes terakhir.

Komentar

Postingan TerHot!!

FANGIRLING : ABOUT MIZUKI ITAGAKI

Review Manga : Hikaru no Go (By Yumi Hotta & Takeshi Obata)

Fangirling : Kumpulan Foto-foto Mizuki Itagaki

Review Film : XXX Return of Xander Cage

maapin yakk!!! T.T